Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Mobil Tertimpa Pohon di Kudus

Tak ada korban jiwa

Kudus, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Kudus, Rabu (13/11) sore. Akibatanya kendaraan roda empat jenis kijang berplat nomor H 8428 LM yang terparkir di pinggir jalan Pangeran Puger Desa Demaan Kecamatan Kota tertimpa sebuah pohon.

Baca Juga: Delapan Rumah di Boyolali Roboh Diterpa Angin Kencang 

1. Terdengar suara keras

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Mobil Tertimpa Pohon di KudusIDN Times/Aji

Diketahui, kendaraan tersebut milik Sumaryo warga Desa Demaan Kecamatan Kota. Kendaraan itu memang sengaja di parkirkan di pinggir jalan Pangeran Puger tersebut.

Pemilik kendaraan Sumaryo menceritakan, kejadian hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Pada saat itu, ia baru pulang dari membeli stiker. Setelah itu, kendaraannya tersebut di parkir di pinggir jalan.

“Tidak selang lama ada hujan deras dan angin. Sekitar lima menitan anginnya. Lalu ada suara keras. Ternyata kendaraan saya tertimpa pohon,” terang dia kepada wartawan di Kudus, Rabu (13/11).

2. Tidak ada korban jiwa

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Mobil Tertimpa Pohon di KudusIDN Times/Aji

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya, kendaraannya itu ringsek karena tertimpa pohon. Pihaknya masih belum mengetahui kerugian akibat kerusakan tersebut.

“Paling atapnya yang rusak. Belum tahu habis berapa,” kata dia.

3. Enam titik lokasi terjadi pohon tumbang

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Mobil Tertimpa Pohon di KudusIDN Times/Aji

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kudus Wiyoto mengatakan, sejumlah wilayah di Kudus terjadi hujan disertai angin kencang.  Ada enam titik lokasi pohon tumbang. Di antaranya di jalan Pangeran Puger, jalan Mangga, Jalan Wergu, jalan Conge, Jalan Kradon, dan di Kaliwungu.

“Hanya memang paling parah di jalan puger ini. Karena menimpa satu kendaraan. Yang lain pohonnya tumbang melintang ke jalan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, atas kejadian itu para petugas dan relawan BPBD Kabupaten Kudus langsung bertindak cepat. Mereka langsung membersihkan batang pohon yang tumbang. Sehingga diharapkan jalan yang terdapat pohon tumbang bisa kembali normal.

“Relawan dan juga dari petugas dibantu dengan warga sama-sama membersihkan batang pohon yang tumbang ini,” kata dia.

4. Saat hujan warga diimbau terteduh ditempat yang aman

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Mobil Tertimpa Pohon di Kudushttps://kabar24.bisnis.com/

Atas kejadian tersebut, BPBD Kabupaten Kudus mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Terlebih saat ini merupakan musim pergantian. Sehingga cuaca belum menentu.

“Mohon warga agar selalu hati-hati. Ketika ada hujan dan angin kencang berteduh di tempat yang aman. Paling tidak jauh dari pohon,” imbaunya.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya