Comscore Tracker

Kegiatan UAS Setelah Batal isi Tabligh Akbar, Ziarah Makam Sunan Kudus

Foto-foto berlatar menara Kudus

 

Kudus, IDN Times - Meski tabligh akbar di Pondok Pesantren Pondok Pesantren anak kebutuhan khusus (ABK) Al Achsaniyyah Kudus batal namun penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) melangsungkan sejumlah kegiatan di Kudus.

Selasa (8/10) UAS menyerahkan uang sebesar Rp50 juta yang merupakan wakaf dari sang ibunda ke Ponpes ABK Al Achsaniyyah Kudus dan meletakkan batu pertama pembuatan ruang keterampilan di satu-satunya ponpes dengan santri berkebutuhan khusus tersebut.

Tak hanya itu kegiatan UAS di Kudus dilanjutkan dengan berziarah di Makam Sunan Kudus, Rabu (9/10). 

Baca Juga: Tabligh Akbar di Kudus Dibatalkan, UAS: Karena Salah Paham

1. Ziarah ke Makam Sunan Kudus UAS dikawal Pemuda Pancasila

Kegiatan UAS Setelah Batal isi Tabligh Akbar, Ziarah Makam Sunan KudusIDN Times/Istimewa

UAS tiba di Makam Sunan Kudus pukul  09.25 WIB. Ia beserta rombongan tiba di Menara Kudus dan melaksanakan kegiatan ziarah ke makam satu diantara Wali Songo itu. 

Tak hanya itu, UAS juga berkesempatan berkeliling melihat bangunan Menara Kudus. Sesekali UAS juga sempat berfoto di depan Menara Kudus.

Setelah itu, pukul 09.50 WIB Ustaz Abdul Somad (UAS) beserta rombongan meninggalkan Menara Kudus menuju ke Semarang.

Kedatangan UAS ke Kudus dalam rangka silahturahmi ke Mubaroqfood Kudus dan Ziarah ke Makam Sunan Kudus. Di dalam kegiatan safari UAS di Kabupaten Kudus dikawal oleh kelompok Pemuda Pancasila Kudus sekitar 20 orang.

2. UAS sempat berfoto di depan menara Kudus

Kegiatan UAS Setelah Batal isi Tabligh Akbar, Ziarah Makam Sunan KudusIDN Times/Istimewa

Salah satu pengurus Makam Sunan Kudus yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, UAS datang bersama rombongan untuk melaksanakan ziarah di Makam Sunan Kudus. Setelah melaksanakan ziarah, UAS sempat foto di depan Menara.

“Setalah itu informasinya langsung menuju Semarang,” ujarnya.

3. Kunjungan ke Ponpes Anak Kebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah

Kegiatan UAS Setelah Batal isi Tabligh Akbar, Ziarah Makam Sunan KudusIDN Times/Oetoro Aji

Ustaz Abdul Somad atau yang disapa dengan UAS datang ke Pondok Pesantren anak kebutuhan khusus (ABK) Al Achsaniyyah Kudus, Selasa (8/10) malam. Setibanya di ponpes tersebut, UAS disambut hangat oleh pengasuh  Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni.

UAS di ponpes tersebut direncanakan meletakan batu pertama pembangunan ruang ketrampilan. Tak hanya itu, UAS di Kudus ini bertujuan untuk menggalang dana membantu santri-santriwati di ponpes tersebut yang memiliki kebutuhan khusus. Apalagi sebanyak 40 persennya, adalah anak duafa.

Dalam kesempatan itu, ustaz kondang itu mengatakan, kedatangannya di Kudus ini adalah sekadar datang dan membawa wakaf almarhum ibunya untuk Ponpes Al Achsaniyyah. Tak hanya itu, kedatangannya untuk menggalang dana yang digunakan bagi santri kebutuhan khusus.

“Karena salah pahamnya yang sedianya kami menggelar tabligh akbar, lalu saya hanya sekadar datang dan membawa wakaf dari almarhumah ibu saya. Berupa yang Rp 50 juta untuk membangun ruang keterampilan di Ponpes Al Achsaniyyah,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Ceramah Abdul Somad, Umat Beragama Tidak Boleh Terprovokasi  

Topic:

  • Oetoro Aji
  • Bandot Arywono

Just For You