Razia ke Sejumlah Cafe dan Warung, Polsek Pati Kota Sita Ratusan Miras

Jelang Pilkades dan Nataru

Pati, IDN Times - Kepolisian sektor (Polsek) Pati Kota melakukan operasi di sejumlah cafe dan warung yang diduga menjual minuman keras, Jumat (14/12) malam. Operasi ini dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak dan juga menjelang Perayaan Natal dan tahun 2020.

Ada sebanyak 11 personel melakukan operasi disejumlah cafe dan warung di wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Pati. Operasi dipimpin langsung Kapolsek Pati IPTU Sahlan.

“Operasi ini dalam rangkan cipta keamanan. Apalagi ini juga menjelang pilkades di Pati dan juga jelang Nataru,” kata Kapolsek IPTU Sahlan saat dihubungi via telpon, Sabtu (14/12).

Baca Juga: Razia Karaoke dan Kos Pekerja Malam di Baturraden, Penghuni Tes Urine

1. Tak menemukan adanya penyalagunaan narkoba

Razia ke Sejumlah Cafe dan Warung, Polsek Pati Kota Sita Ratusan MirasIDN Times/dok Polsek Pati

Ada sebanyak empat cafe yang didatangi personel Polres Pati pada operasi yang dilangsungkan Pada operasi pada Jumat malam pukul 21.00 WIB sampai dengan 23.OO WIB. Pihaknya kepolisian hanya melakukan pembinaan terhadap para pemandu karaoke.

“Untuk yang dicafe tidak ada penemuan. Seperti yang positif narkoba,” lanjut dia.

Meskipun demikian, pihaknya mengimbau kepada para pemandu karaoke untuk tidak terjerumus ke penyalahgunaan obat terlarang tersebut. Karena kata dia, sudah banyak terlibat hukum karena menyalahgunaan obat terlarang.

“Kami imbau agar para pemandu ini tidak terjerumus ke narkoba,” ungkap dia.

2. Sita ratusan miras dengan berbagai merek

Razia ke Sejumlah Cafe dan Warung, Polsek Pati Kota Sita Ratusan MirasKapolsek Pati IPTU Sahlan dan personel melakukan pembinaan kepada pemandu karaoke Jumat (14/12) malam.. IDN Times/dok Polsek Pati

Selanjutnya, operasi juga di lakukan di empat warung yang diduga menjual minuman keras. Operasi dilakukan di komplek pasar Yaik Pati. Hasilnya Polsek Pati berhasil mengamankan ratusan minuman keras dengan berbagai merek.

“Miras dengan berbagai merek ada sebanyak 100. Jika diuangkan diperkirakan mencapai Rp 1juta,” terang dia.

3. Ciptakan suasana yang aman dan kondusif

Razia ke Sejumlah Cafe dan Warung, Polsek Pati Kota Sita Ratusan MirasPolres Kebumen melaksanakan patroli gabungan pada Selasa (10/12) malam. Dok Humas Polres Kebumen

Operasi yang dilakukan tersebut diharapkan membuat suasana jalannya pemilihan kepala desa dan Nataru nantinya berjalan aman dan kondusif. “Untuk pemilik warung yang terbukti menyimpan, menjualnya akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan dan perda yang ada,” pungkasnya.   

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Kebumen Intensif Patroli ke Gereja

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya