PLN UP3 Kudus Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Natal dan Tahun Baru

Bentuk 21 tim pelayanan 

Kudus, IDN Times - PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus memastikan pasokan listrik untuk Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kudus aman. 

Baca Juga: Satu Rumah di Tergo Kudus Tertimpa Pohon Randu

1. Terjunkan 21 tim pelayanan teknis memastikan pasokan listrik lancar

PLN UP3 Kudus Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Natal dan Tahun BaruPetugas PLN UP3 Kudus saat membenahi jaringan listrik.. Dok. PLN UP3 Kudus

Terkait dengan persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, PLN UP3 Kudus berencana akan melakukan apel siap siaga memastikan pasokan listrik lancar selama Natal dan Tahun Baru.

Manager Bagian Jaringan Listrik UP3 PLN Kudus M. Gati Jayeng Wibowo mengatakan pihaknya akan memastikan tetap aman dan tidak ada pemadaman saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Pihaknya juga akan melakukan penerjunan sebanyak 21 tim pelayanan teknik. Selain itu juga ada delapan crew tambahan yang petugas dengan pemeliharaan.

“Akan dilengkapi juga dengan petugas khusus. Mereka akan standby,” tegasnya.  

2. Koordinasi dengan PLN tangani tiang listrik tumbang

PLN UP3 Kudus Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Natal dan Tahun BaruIDN Times/Dok. PLN UP3 Kudus

Selain itu memasuki musim hujan Manager Bagian Jaringan Listrik UP3 PLN Kudus M. Gati Jayeng Wibowo minta masyarakat berkomunikasi dengan PLN terkait penanganan  tiang listrik tumbang karena hujan dan angin kencang yang marak terjadi akhir-akhir ini di Pati, Rembang, dan di Cepu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat tetap membangun koordinasi dengan PLN agar tidak mengambil hal yang dinilai membahayakan,” kata dia saat jumpa pers dengan wartawan di Kudus, Jumat (13/12).

3. Hubungi call center 123

PLN UP3 Kudus Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Natal dan Tahun BaruTiang listrik tertimpa pohon di Pakintelan. Dok Basarnas Jateng

Dirinya mencontohkan, ketika ada ranting yang tumbang yang terkena jaringan agar tidak bertindak sendiri. Seharusnya masyarakat agar melakukan penindakan berkoordinasi dengan PLN. Masyarakat juga bisa menghubungi call center di 123.

“Atau petugs terdekat jaga terdekat. Itu bisa berkoordinasi dulu. Akan diambil langkah preventif,” lanjut dia.

PLN UP3 Kudus sendiri memiliki wilayah kerja yang luas. Meliputi delapan ULP PLN. Yang terdiri dari di Kabupaten Rembang, Pati, Jepara, Blora, dan Kudus sendiri.

“Pastikan jaringan listrik harus pada, akan kita amankan saat bersentuhan dengan jaringan listrik. Kegiatan preventif harus dilakukan dan dipastikan,” ungkap dia.

Baca Juga: Pelamar CPNS Kudus Capai 8.361, Senin Pengumuman Tahapan Administrasi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya