Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Promosikan Wisata dan Kuliner Pati

Pati Sport Tourism 

Pati, IDN Times - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati menggelar lari yang bertajuk Pati Sport Tourism yang bertempat di Pusat Kuliner Pati, Minggu (29/9). Event lari yang diikuti ribuan peserta itu sebagai ajang mengenalkan pusat kuliner Pati yang berada di Jalan Tunggul Wulung, Pati.

Baca Juga: Potensi Terjadi Banjir, Sungai Juwana di Pati akan Dinormalisasi

1. Ribuan peserta ikuti lari bertajuk Pati Sport Tourism

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Promosikan Wisata dan Kuliner PatiIDN Times/Humas Pemkab Pati

Kabid Keolahragaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati Kardi menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mendaftar mencapai 1.000 peserta. Mereka mengikuti lomba lari dalam dua kategori.

"Dua kategori itu adalah kategori 5 km dan kategori 10 km," ujarnya.

Tak hanya itu, para peserta tidak hanya berasal dari Pati. Melainkan juga mereka datang dari berbagai penjuru untuk memeriahkan event lari tersebut.

"Peserta yang ikut berpartisipasi berasal dari banyak daerah di Indonesia, ada dari Tulehu Maluku, NTT, Jawa Timur, Jakarta, Yogyakarta, Lampung. "Selain itu juga berasal berbagai daerah di Jawa Tengah," lanjutnya.

2. Para atlet antusias ikuti event lari

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Promosikan Wisata dan Kuliner PatiIDN Times/Humas Pemkab Pati

Menurutnya, para atlet lari juga tampak antusias mengikuti ajang lari 5 km dan 10 km tersebut. Apalagi, para atlet datang dari berbagai daerah, aroma persaingan menjadi daya tarik para atlet.

"Sehingga, dalam pertandingan akan ada persaingan sengit dari para pelari untuk memperebutkan hadiah yang ada," ungkapnya.

3. Promosikan potensi wisata, termasuk pusat kuliner Pati

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Promosikan Wisata dan Kuliner PatiIDN Times/Humas Pemkab Pati

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta. Para peserta, kata dia sangat antusias mengikuti event ini.

Orang nomor satu di Pati Bumi Mina Tani ini menyebutkan, lari yang bertajuk Pati Sport Tourism 2019 sebagai ajang mempromosikan potensi wisata yang ada di Pati.

Salah satunya, pusat kuliner Pati yang terletak di Jalan Tunggul Wulung kepada masyarakat umum. Tak hanya Pati, namun juga luar daerah Pati.

"Melalui event semacam ini juga sebagai media untuk mengenalkan Pusat Kuliner Pati kepada masyarakat, potensi wisata serta potensi lainnya yang ada," tegasnya.

Baca Juga: Wisata Asyik Kebun Naga di Pati yang Bakal Bikin Nagih

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya