Tiga Relawan BPBD Kudus Dikirim ke Jakarta

Bantu warga terdampak banjir

Kudus, IDN Times - Sebanyak tiga personel relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus dikirim ke wilayah Jabodetabek. Mereka akan membantu warga yang terdampak bencana alam banjir. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Waspada Bencana yang Sewaktu-waktu Terjadi di Jateng

1. Berdasarkan instruksi BPBD Provinsi Jawa Tengah

Tiga Relawan BPBD Kudus Dikirim ke JakartaIDN Times/Istimewa

Kepala BPBD Kabupaten Kudus Bergas Catursari Penanggungan mengatakan, ada sebanyak tiga relawan dari BPBD Kudus yang dirilis ke wilayah Jabodetabek. Mereka akan membantu korban bencana alam banjir.

"Pengiriman personel ini berdasarkan surat Kalakhar Provinsi Jawa Tengah," jelas dia seperti dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Minggu (5/1).

2. Relawan dari Kudus akan bergabung dengan relawan Jawa Tengah

Tiga Relawan BPBD Kudus Dikirim ke Jakarta(IDN Times/Daffa Maududy Fitranaarda)

Untuk ketiga nama relawan yang dikirim adalah Suwito (RAPI), Saiful Anam (PKPU), dan Ade Hermawan (KT Bahureso). Mereka akan bergabung dengan tim BPBD Kab/Kota se-Jateng bersama BPBD provinsi Jawa Tengah.

"Mereka akan bergabung dengan Relawan BPBD Kab/Kota se- Jateng yang dikoordinasi oleh BPBD Jateng yang selanjutnya akan diberangkatkan hari Senin (6/1)," ungkapnya.

3. Relawan akan bantu korban terdampak banjir di Jakarta

Tiga Relawan BPBD Kudus Dikirim ke Jakarta(Dok. BNPB)

Pada hari ini sudah diberangkatkan ke BPBD Provinsi Jawa Tengah."Hari minggu ini akan di brefing dulu oleh BPBD Jateng," ungkapnya. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menginstruksikan untuk mengirim bantuan logistik dikirim. Bukan hanya logistik saja, dirinya juga mengintruksikan personel dan relawan akan bertolak ke Jakarta.

Mereka akan membantu para petugas dalam proses evakuasi serta penanganan korban selamat, termasuk di tempat pengungsian.

Baca Juga: 500 Personel PMI Siaga 24 Jam Hadapi Bencana Alam di Jawa Tengah

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya