4 Orang Tewas Pada Kecelakaan Maut di Jalur Pantai Selatan Kebumen

Dua korban meninggal di tempat

Kebumen, IDN Times – Sebanyak empat orang tewas pada kecelakaan antara minibus Elf bernomor polisi B 7767 YK dengan pickup Mitsubishi L300 bernomor polisi R 1720 PW di jalur Pantai Selatan Kebumen, Minggu (29/12).

Baca Juga: 24 Orang Tewas, Kecelakaan Bus Sriwijaya Masuk Jurang di Pagaralam

1. Minibus Elf oleng ke kanan dan bertabrakan dengan L300

4 Orang Tewas Pada Kecelakaan Maut di Jalur Pantai Selatan KebumenAnggota tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jateng melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut ini, Senin (30/12). Humas Polres Cilacap

Menurut keterangan polisi, kecelakaan terjadi saat minibus Elf yang di kendarai oleh Nova Yunita (22), warga Kota Malang, Jawa Timur melaju dari arah timur menuju barat. Rombongan dalam minibus yang berangkat dari Gunug Kidul rencananya akan menjenguk kerabatnya di Cilacap.

Di lokasi kejadian, mini bus Elf oleng ke arah kanan dan menghantam kendaraan Mitsubishi L300 yang dikemudikan oleh Joni Widodo (31), warga Desa Gumelem Wetan RT 03 RW II Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara yang melaju dari arah berlawanan.

Karena jarak kedua kendaraan ini yang sudah terlalu dekat, maka benturan tak bisa dihindari. Kedua mobil mengalami kerusakkan parah pada bagian depan.

2. sebanyak empat penumpang meninggal dunia

4 Orang Tewas Pada Kecelakaan Maut di Jalur Pantai Selatan KebumenSebanyak empat orang tewas pada kecelakaan antara minibus Elf bernomor polisi B 7767 YK dengan pickup Mitsubishi L300 bernomor polisi R 1720 PW di jalur Pantai Selatan Kebumen, Minggu (29/12). Humas Polres Kebumen

Akibat kecelakaan ini, Joni Widodo sopir L300 dan Sutejo (34), warga Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara yang juga penumpang Mitsubishi L300 meninggal di tempat kejadian.

Dua korban jiwa lainnya adalah penumpang Elf yang antara lain Saginem (75), warga Desa Putat Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul  dan Diva (7), warga Desa Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Kota Malang. Keduanya meninggal di RSUD Soedirman.

Sementara tiga orang penumpang Elf mengalami luka. Mereka antara lain sopir minibus Elf Nova Yunita, warga Desa Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang, Mitha Anggraeni (17) dan Endah budi (32), keduanya warga Desa Putat, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. 

 

3. Ditlantas Polda Jateng turun tangan

4 Orang Tewas Pada Kecelakaan Maut di Jalur Pantai Selatan KebumenSebanyak empat orang tewas pada kecelakaan antara minibus Elf bernomor polisi B 7767 YK dengan pickup Mitsubishi L300 bernomor polisi R 1720 PW di jalur Pantai Selatan Kebumen, Minggu (29/12). Humas Polres Kebumen

Polres Kebumen bersama tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jateng melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut ini, Senin (30/12). Olah TKP yang dipimpin oleh AKP Priyono, Tim TAA Ditlantas Polda Jateng yang sampai di lokasi pukul 14.45 WIB.

Tim langsung menghentikan sementara laju kendaraan dari arah barat maupun timur di Jalan Pansela yang secara geografis masuk DesaTlogodepok, Kecamatan Mirit, Kabupaten  Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan, olah TKP yang dilakukan oleh tim Dit Lantas Polda untuk menganalisis secara detail kejadian kecelakaan itu. Hal itu sekaligus untuk melengkapi berkas penyidikan dalam menangani kasus itu.

"Dari olah TKP ini, kami mengumpulkan sejumlah bukti di lapangan. Tim Dit Lantas melakukan scan 3D, menggunakan alat 3D Laser scanner. Nanti kita akan mengetahui bagaimana situasi TKP melalui gambar 3D digital itu," kata Iptu Tugiman.

Baca Juga: Arus Mudik di Tol Japek Tujuan Cikampek Tersendat Akibat Kecelakaan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya