Deklarasi New Normal, Bupati dan Ketua DPRD Kebumen Cukur Gundul Massal

Zero kasus COVID-19 di Kebumen

Kebumen, IDN Times - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan Ketua DPRD Kebumen Sarimun, mencukur gundul rambutnya, Kamis (11/6). Aksi itu dilakukan sebagai rasa syukur karena Kabupaten Kebumen nol kasus positif corona atau COVID-19. Pada momen ini, Yazid juga mendeklarasikan Kebumen memasuki fase new normal.

Baca Juga: Semua Pasien COVID-19 Sembuh, Kebumen Segera Deklarasi New Normal

1. Syukuran Kebumen zero positif COVID-19

Deklarasi New Normal, Bupati dan Ketua DPRD Kebumen Cukur Gundul MassalIstimewa

Cukur gundul massal dilakukan usai apel pendisiplinan di Alun-alun Kebumen. Selain bupati, sejumlah pejabat lainnya juga ikut aksi tersebut.

Mereka di antaranya Asisten Sekda Hery Setyanto, Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto, Direktur RSUD dr Soedirman Kebumen dr Widodo Suprihantoro, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro dan puluhan relawan.

"Ini suatu bentuk puji syukur terhadap Allah SWT bagi tim gugus tugas, kita potong rambut karena sudah terbebas sudah zero COVID-19 di Kabupaten Kebumen," kata Yazid.

2. Kebumen deklarasikan new normal dengan membuka masjid untuk umum

Deklarasi New Normal, Bupati dan Ketua DPRD Kebumen Cukur Gundul MassalIstimewa

Setelah cukur gundul, Yazid bersama Forkopimda mendeklarasikan new normal dengan membuka gerbang Masjid Agung Kauman Kebumen. Di dalam masjid mereka sujud syukur bersama.

Deklarasi new normal diawali dengan apel gelar pasukan tim pendisiplinan penerapan kenormalan baru. Apel gelar pasukan yang diikuti personel berbagai unsur itu dipimpin langsung oleh Yazid yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen.

3. Masyarakat diimbau disiplin terapkan protokol kesehatan

Deklarasi New Normal, Bupati dan Ketua DPRD Kebumen Cukur Gundul MassalIstimewa

Ia berharap ke depannya tidak ada lagi penambahan kasus positif. Masyarakat pun diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Nanti tim pemantauan akan langsung terjun memantau new normal life di Kebumen. Masyarakat kami imbau tetap patuh terhadap protokol kesehatan, ini imbauan untuk kehidupan new normal," tuturnya.

Baca Juga: Mantan Anak Punk di Kebumen Cat Pink Motor Hasil Curian, Biar Kencang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya