Kereta Api Baturraden Ekspres Purwokerto-Bandung Resmi Beroperasi

Terapkan Tarif Khusus 2 Jam Sebelum Keberangkatan

Banyumas, IDNTimes - Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto - Bandung PP via Cikampek memulai perjalanan perdananya dari Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Wisata Recommended di Purwokerto! Safari Offroad di Baturraden

1. Tarif khusus berlaku selama kursi masih tersedia

Kereta Api Baturraden Ekspres Purwokerto-Bandung Resmi BeroperasiDirektur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Bupati Banyumas meresmikan peluncuran KA Baturraden Ekspres di Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021). Foto: Humas Pemkab Banyumas

Rangkaian gerbong kereta Baturraden Ekspres terdiri dari kelas eksekutif dan bisnis. Tarif tiket kelas eksekutif mulai dari Rp160 ribu dan kelas bisnis mulai dari Rp130 ribu. Tiket bisa dibeli melalui aplikasi KAI Access, web KAI, loket, dan seluruh mitra penjualan tiket KAI lainnya.


KAI menawarkan tarif khusus untuk rute tertentu. Relasi Purwokerto - Cirebon PP eksekutif seharga Rp65 ribu dan bisnis Rp45 ribu, Cirebon - Cikampek PP eksekutif Rp50 ribu dan bisnis Rp40 ribu, Bandung - Purwakarta PP eksekutif Rp55 ribu dan bisnis Rp45 ribu, dan Bandung - Cikampek PP eksekutif Rp65 ribu dan bisnis Rp55 ribu.


Tarif khusus ini bisa dibeli mulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api di KAI Access, loket, dan seluruh channel eksternal selama masih tersedia tempat duduk.

"Hari ini kita menyaksikan bersama-sama launching perjalanan perdana Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP via Cikampek," kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo pada peluncuran Baturraden Ekspres di Satasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021).

 

2. Kereta berangkat berangkat pukul 05.40 WIB berhenti di beberapa stasiun

Kereta Api Baturraden Ekspres Purwokerto-Bandung Resmi BeroperasiKereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto - Bandung PP via Cikampek memulai perjalanan perdananya dari Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021). Foto: Istimewa

KA Baturraden Ekspres berangkat pukul 05.40 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 12.09 WIB. Kereta berhenti di beberapa stasiun, antara lain Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, dan Cimahi. 

Sedangkan jadwal KA Baturraden Ekspres relasi Bandung - Purwokerto berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 WIB dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB. Kereta berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, dan Bumiayu.

"KAI tetap menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi baru agar dapat membantu konektivitas masyarakat khususnya dari dan menuju wilayah Kabupaten Banyumas,” ujar Didiek.

 

3. Terapkan protokol kesehatan secara ketat

Kereta Api Baturraden Ekspres Purwokerto-Bandung Resmi BeroperasiKereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto - Bandung PP via Cikampek memulai perjalanan perdananya dari Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021). Foto: Istimewa

Pada masa pandemi Covid-19, KAI menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah transmisi. Sebagai cara untuk menjaga jarak antarpenumpang, KAI hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Setiap penumpang KA Baturraden Ekspres juga wajib menunjukkan surat bebas Covid-19 yang masih berlaku. Untuk memudahkan penumpang, KAI menyediakan layanan GeNose C19 seharga Rp30 ribu dan Rapid Test Antigen seharga Rp85 ribu.

Layanan GeNose telah tersedia di 45 stasiun. Sementara Rapid Test Antigen tersedia di 40 stasiun.

“KAI tetap berkomitmen mengoperasikan kereta api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, nyaman dan aman sampai di stasiun tujuan,” kata Didiek.

Info selengkapnya terkait perjalanan KA Baturraden Ekspres, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI121.

Baca Juga: KAI Luncurkan KA Baturraden Ekspres-Nusa Tembini, Ini Harga Tiketnya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya