Pembalap Liar di Kebumen Kocar-kacir, Motor Ditinggal di Semak-semak

Diduga merupakan ajang perjudian

Kebumen, IDN Times - Para pembalap liar di Jalan Raya Guyangan - Petanahan Desa Padaurip, Kecamatan Petanahan, Kebumen, lari terbirit-birit saat digrebek Polsek Petanahan, Senin malam (13/1).

Baca Juga: Selama 2019 Kecelakaan Lalu Lintas di Kebumen Merenggut 149 Nyawa

1. Sepeda motor ditinggal di semak-semak

Pembalap Liar di Kebumen Kocar-kacir, Motor Ditinggal di Semak-semakAnggota Polsek Petanahan menunjukkan 36 sepeda motor yang disita saat penggerebekan arena balap liar di Jalan Raya Guyangan - Petanahan Desa Padaurip, Kecamatan Petanahan, Kebumen, Senin (13/1) malam. Humas Polres Kebumen

Para pembalap dan penonton yang panik melarikan diri. Sepeda motor mereka tinggalkan begitu saja di persawahan untuk mengelabui petugas.

"Sepeda motor mereka simpan di semak-semak sawah dengan tujuan polisi tidak bisa menemukannya," kata Kapolsek Petanahan, AKP Masngudin.

2. Praktik balapan liar meresahkan warga

Pembalap Liar di Kebumen Kocar-kacir, Motor Ditinggal di Semak-semakIDN Times/M.Idris

Penggerebekan dilakukan Polsek Petanahan setelah menerima laporan warga yang mengaku resah dengan aksi para pembalap liar. Masngudin mengatakan, penggrebekan dilakukan pada pukul 22.00 WIB ketika balapan biasa dimulai.

"Ada indikasi perjudian di dalamnya. Informasi yang kami terima, ada semacam taruhan dari balapan itu," kata Masngudin.

3. Sebanyak 36 sepeda motor disita polisi

Pembalap Liar di Kebumen Kocar-kacir, Motor Ditinggal di Semak-semakDok. Istimewa

Sebanyak 36 sepeda motor berbagai merek yang sengaja ditinggal pemiliknya pada saat penggrebekan diangkut Polsek Petanahan untuk didata. Saat ini sepeda motor berada di Polsek Petanahan.

"Nanti bisa diambil di Mapolsek. Pemilik cukup menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan itu. Nanti akan kita gali informasi, tentang balap liar tadi malam," ujar dia.

Baca Juga: Kebakaran Pom Mini di Kebumen, Korban Terbakar Lari Nyebur Sungai

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya