Rocky Gerung Ungkap Keinginan Ani Yudhoyono Sebelum Wafat

Rupanya Ibu Ani ingin dibuatkan vlog oleh Rocky Gerung

Jakarta, IDN Times - Akademisi, Rocky Gerung, mengungkapkan keinginan Ibu Negara periode 2004-2014, Ani Yudhoyono sebelum meninggal dunia. Rocky menyampaikan bahwa dia dan Ibu Ani berencana membuat vlog untuk 'menggali' pemikiran istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Saya bersedia menjadi 'penggali' pikiran beliau (Ibu Ani). Kita berencana memulainya dalam bentuk percakapan vlog. Bahkan ia minta harus kontroversil, 'supaya ada yang bully', kata Ibu Ani. Saya ngakak," tulis Rocky di akun Twitter-nya @rockygerung, Sabtu (1/6).

Namun, takdir berkata lain. Rencana dan konsep yang telah ia bangun agar masyarakat bisa mengenal lebih dalam sosok Ibu Ani harus sirna. Sebab, Ibu Ani pada hari ini telah mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker darah yang ia derita.

"Konsep sudah disusun, tapi tak sempat diwujudkan. Selamat jalan Ibu Ani," tulisnya lagi.

Sebelumnya, kabar duka kehilangan Ibu Ani mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan dan tokoh. Salah satunya adalah Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Mendengar Ibu Ani telah tiada, ia pun mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya mantan perempuan nomor satu itu. Ia pun mengungkapkan rasa duka atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Ibu Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, Ibu Ani yudhyono, istri Pak SBY pada usia 67 tahun," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (1/6).

Atas meninggalnya istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, Jokowi pun mengajak masyarakat Indonesia agar berdoa untuk Ibu Ani.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa bagi almarhumah, semoga, diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, khusnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran," kata Jokowi

Baca Juga: Dipulangkan Lebih Cepat, Jenazah Ibu Ani Tiba di Halim Malam Ini

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya