Comscore Tracker

Tiongkok Mundur, Indonesia Langsung ke Perempat Final Spain Masters

Soalnya lawan Greysia/Apriyani di R2 adalah Tiongkok

Jakarta, IDN Times - Imbas mewabahnya virus corona berdampak pada penampilan Tiongkok di Spain Masters 2020. Pada ajang BWF Super 300 di Barcelona, Spanyol itu terpaksa tanpa dihadiri pemain dari negeri Tirai Bambu tersebut.

Sebab federasi bulu tangkis Tiongkok menarik semua pemain yang telah didaftarkan pada gelaran yang bakal diadakan 18 Februari 2020 itu. Namun, kabar gembiranya dari mundurnya wakil Tiongkok menguntungkan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di sektor tersebut.

1. Greysia/Apriyani akan langsung lolos ke babak perempat final

Tiongkok Mundur, Indonesia Langsung ke Perempat Final Spain MastersGreysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Kevin Handoko

Dengan mundurnya para wakil Tiongkok, jawara Indonesia Masters 2020, Greysia/Apriyani, dapat sedikit keuntungan. Mendapat bye di babak pertama, sejatinya kedua atlet putri Indonesia itu sudah dinanti wakil Tiongkok di babak kedua.

Mereka sudah ditunggu pasangan Chen Ying Ying/Qiao Shi Jun dari Tiongkok. Namun karena Negeri Tirai Bambu menarik mundur semua atletnya yang terjun di Spain Masters 2020, otomatis tiket perempat final langsung jadi milik Greysia/Apriyani.

Baca Juga: Gempar Kasus Virus Corona, BWF Tak Batasi Atlet Tiongkok Ikut Turnamen

2. Tiongkok belum umumkan mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Tiongkok Mundur, Indonesia Langsung ke Perempat Final Spain MastersWakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Reynaldy Wiranata

Meski ramai-ramai mundur dari Spain Masters 2020, sampai sejauh ini belum ada kabar yang menyebutkan bahwa Tiongkok juga akan menarik diri dari ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang akan dihelat pada 11 Februari ini di Manila, Filipina.

Baik tim putra mau pun putri Tiongkok sampai detik ini masih terjadwal akan berpartisipasi di ajang kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber tahun 2020 tersebut.

3. Indonesia bawa 12 wakil ke ajang Spain Masters 2020

Tiongkok Mundur, Indonesia Langsung ke Perempat Final Spain MastersTontowi Ahmad/Apriyani Rahayu saat tampil di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Reynaldy Wiranata

Berikut daftar lengkap skuat PBSI di Barcelona Spain Masters 2020:

Tunggal putra
Yehezkiel Fritz Mainaky

Tunggal putri
Fitriani
Gregoria Mariska Tunjung
Ruselli Hartawan
Lyanny Alessandro Mainaky

Ganda putra
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche
Leo Carnando/Daniel Marthin

Ganda putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu

Baca Juga: Skuat PBSI di Barcelona Spain Masters 2020, Ada Tontowi/Apriyani!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya