10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang Underrated

Olivier Giroud baru-baru ini memecahkan rekor Thierry Henry

Setiap gelaran Piala Dunia berlangsung, satu negara yang sering dijagokan untuk menang adalah Prancis. Menjadi pemenang pada Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, kini Prancis masih tampil mengesankan dengan skuad terbaiknya untuk bersiap tampil di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski tidak diperkuat Karim Benzema sebagai striker yang baru saja memenangkan Ballon d'Or, tetapi Prancis masih memiliki Olivier Giroud. Seorang penyerang yang kerap dilabeli underrated.

Bagi kamu penggemar berat tim Les Bleus, ada baiknya untuk mengetahui profil Olivier Giroud yang baru-baru ini mencetak rekor. Keep scrolling!

1. Francisco Olivier Jonathan Giroud lahir di Chambery, Prancis pada 30 September 1986 

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

2. Giroud mengawali karir profesionalnya pada usia 20 tahun di Grenoble 

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

3. Pada tahun 2018 Giroud diboyong Arsenal dan berhasil mendapatkan 3 trofi Piala FA serta 3 Community Shield FA 

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud dan Piala FA (shropshirestar.com)

4. Saat ini Giroud menjadi striker andalan AC Milan dan sukses membawa I Rossoneri juara serie A pada musim 2021/2022 

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud dan Piala Serie A (instagram.com/oliviergiroud)

Baca Juga: 11 Pemain Chelsea yang Main di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Idola Kamu?

5. Saat masih di Arsenal, gol ‘kalajengking’ yang ia lesatkan ke gawang Crystal Palace membuatnya meraih Puskas Award edisi 2017 

6. Giroud dan Benzema pernah bersitegang lantaran Benzema pernah menyebut dirinya sebagai F1 sedangkan Giroud ia samakan dengan gokart 

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud dan Karim Benzema (thetimes.co.uk)

7. Giroud sendiri sudah memiliki istri bernama Jennifer Giroud dan ia dikelilingi oleh 2 anak perempuan dan 2 anak laki-laki

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud dan keluarga (instagram.com/oliviergiroud)

8. Berbicara tentang Piala Dunia, Giroud telah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 2018 lalu 

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud bersama timnas Prancis (instagram.com/oliviergiroud)

9. Meski negaranya juara, tetapi statistik menunjukkan bahwa striker usia 36 tahun ini sama sekali tidak melesatkan tendangan gawang 

10. Kini Giroud tengah membenahi diri di Piala Dunia 2022. Terbukti sekarang Giroud jadi top skor timnas Prancis dengan total 52 gol

10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang UnderratedOlivier Giroud di Piala Dunia 2022 (instagram.com/fifaworldcup)

Walaupun sering diremehkan media, namun kerja keras Olivier Giroud jadi bukti bahwa ia tidaklah seburuk yang orang kira. Bahkan di Piala Dunia 2022 Qatar, Giroud ditetapkan sebagai top skor timnas Prancis setelah berhasil memecahkan jumlah gol Thierry Henry. Sukses terus Olivier Giroud!

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik Piala Dunia Qatar 2022

Alfadhylla Rosalina Wibisono Photo Community Writer Alfadhylla Rosalina Wibisono

An ESFP - but sometimes like to be quiet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya