TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSIS Semarang Berstrategi Kalahkan Arema FC di Tengah Kelelahan Pemain

Berharap pemain main produktif

Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan Liga 1 2024/2025. (dok. PSIS)

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu dengan Arema FC di laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (26/9/2024). Meskipun para pemain di tengah kelelahan pemain tapi tim pelatih Mahesa Jenar berusaha mengatur strategi untuk mengalahkan Singa Edan. 

1. Kondisi tim PSIS bagus

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, timnya dalam kondisi bagus jelang jumpa Arema FC. Walaupun timnya masih kelelahan setelah melakoni tiga laga tandang. 

"Persiapan cukup baik, saya kira pemain baru saja kembali dari tiga laga yang sulit dalam sepuluh hari harus bermain away. Jadi mereka sangat lelah, makanya untuk laga besok kami banyak fokus ke recovery pemain dan terakhir kami atur strategi melawan Arema FC," ungkapnya dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Laga PSIS Semarang VS PSM Makassar Berakhir Imbang 0-0

2. Waspadai kekuatan Arema FC

Setelah menahan imbang PSM Makassar di laga sebelumnya, pelatih asal Malta itu berharap anak asuhnya mampu tampil produktif. Adapun, yang masih menjadi pekerjaan rumah adalah penyelesaian akhir. 

Sementara, menurut Gilbert, PSIS tetap harus mewaspadai kekuatan Arema FC di laga besok. Apalagi, pada beberapa laga terakhir Singo Edan tampil apik baik di laga kandang maupun tandang.  

"Sehingga, menurut saya tidak mudah melawan Arema karena di sana ada dua striker kuat. Salah satu gelandangnya juga bagus, punya umpan-umpan mematikan, jadi besok kita harus hati-hati. Jelas, mereka juga punya kelemahan, dan kita sudah kantongi itu untuk kita eksploitasi," jelasnya.

 

3. Pemain bertekad raih poin penuh

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Adi Satryo mengatakan, seluruh pemain telah siap menghadapi Arema dan bertekad meraih poin penuh di kandang.

"Kamis pemain sudah siap, begitu juga untuk saya pribadi, kita sudah berusaha untuk cepat recovery agar bisa kembali berjuang untuk besok lawan Arema FC," tandasnya. 

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius Puas Kantongi 1 Poin Lawan PSM

Berita Terkini Lainnya