TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persipa Pati Bantai PSIM Yogyakarta 3-1, Pecah Telur!

Raih kemenangan perdana musim ini

Persipa Pati (merah) dalam laga melawan PSIM Yogyakarta pada pekan ke-4 Grup 2 Liga 2 Indonesia 2024/2025. (instagram.com/psimjogja_official)

Pati, IDN Times - Persipa Pati tampil meyakinkan pada pertandingan pekan ke-4 Grup 2 Liga 2 Indonesia 2024/2025. Menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Joyokusumo, Pati, pasukan Laskar Saridin memetik kemenangan telak 3-1 pada Kamis (26/9/2024) sore WIB.

Persipa tampil dengan motivasi tinggi di depan pendukung sendiri. Turun dengan dua penyerang andalan, Longji Song dan Ali Koroy, pasukan Laskar Saridin langsung bermain agresif sejak peluit pertama dimulai. 

Persipa berhasil mendominasi permainan sepanjang 20 menit awal. Dengan mengerahkan skema umpan bola pendek, Ali Koroy dan kawan-kawan langsung memenangi duel di lini tengah lapangan. Itu membuat kendali permain dikuasai Persipa. Bahkan, seluruh upaya itu langsung berbuah manis kala Persipa sukses membuka keran gol lewat tandukan kepala Mirkomil Lokaev pada menit ke-23. Gol ini membuat tuan rumah unggul 1-0 atas PSIM.

Tak berselang lama, Persipa kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-38. Mereka mampu mencetak gol kedua melalui penyelesaian Wahyu Sukarta. Gelandang yang sekaligus kapten tim itu sukses mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Gol ini berawal dari kegagalan kiper PSIM dalam mementahkan bola liar.

Tak berhenti di sana, gol ketiga Persipa kembali tercipta pada menit tambahan 45+1. Kali ini Bomber asing, Longji Song yang berkontribusi. Ia berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola umpan dari skema tendangan pojok. Dengan keterampilannya, Longji Song mampu menjebol jala PSIM lewat tandukan kepala. Persipa unggul 3-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu terus meningkatkan tingkat agresivitas permainan. Dengan melakukan beberapa pergantian pemain, PSIM tiada henti melakukan teror ke lini pertahanan Persipa. PSIM sempat menciptakan beberapa peluang emas. Namun, tetap tidak ada gol yang tercipta hingga pertengahan babak.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu akhirnya tercipta menjelang akhir pertandingan. Pada menit ke-81, PSIM berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Rafinha. Hanya saja, gol ini tetap gagal menyelamatkan kubu lawan dari kekalahan. PSIM gagal menambah skor hingga peluit panjang wasit berbunyi. Alhasil, kemenangan telak 1-3 berhasil diraih Persipa.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Persipa di Liga 2 2024/2025. Mereka diketahui sempat paceklik pada 3 pertandingan awal dengan statistik 1 seri dan 2 kalah. Menariknya, kemenangan Persipa ini juga memastikan kekalahan pertama untuk PSIM pada musim ini.

Baca Juga: Daftar Pemain Asing Persipa Pati di Liga 2 2024/2025

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya