Dewangga Optimis PSIS Semarang Curi Poin Penuh Lawan Rans Nusantara FC

Sergio siapkan mode permainan baru di Liga 1 2022/2023

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menghadapi laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Rans Nusantara FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (23/7/2022). Pemain Mahesa Jenar, Alfeandra Dewangga optimistis bisa mencuri poin penuh pada pertandingan tersebut.

1. Dewangga dkk fokus tatap Liga 1 2022

Dewangga Optimis PSIS Semarang Curi Poin Penuh Lawan Rans Nusantara FCPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. (Dok. PSIS)

Pemain timnas Indonesia itu mengaku sudah melakukan persiapan bersama kawan-kawannya sesuai arahan pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre.

‘’Persiapan kami sangat bagus menjelang laga perdana besok. Sebab, setelah Piala Presiden 2022 lalu kami langsung mengubah fokus dan pola pikir untuk menatap Liga 1 2022,’’ ungkapnya dalam jumpa pers sebelum laga PSIS Semarang Vs Rans Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Cara Beli dan Harga Tiket Laga PSIS Semarang Vs Rans Nusantara FC 

2. PSIS optimis curi 3 poin

Dewangga Optimis PSIS Semarang Curi Poin Penuh Lawan Rans Nusantara FCPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Menurut Dewangga, laga perdana nanti akan menentukan nasib PSIS Semarang untuk pertandingan selanjutnya. Sehingga, dengan persiapan yang sudah dilakukan ia optimistis bisa meraih tiga poin pada laga kontra Rans Nusantara FC.

‘’Ini pertandingan pertama kami di Liga 1 dan hasilnya akan menentukan pertandingan selanjutnya. Namun, saya dan teman-teman optimis untuk meraih tiga poin,’’ tuturnya.

Tidak hanya Dewangga, Sergio Alexandre yang mengasuh skuat Mahesa Jenar juga sudah mengubah fokus untuk menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Pelatih asing asal Brasil itu mengaku, timnya sudah mempersiapkan dengan baik untuk melalui kompetisi musim ini.

‘’Setelah Piala Presiden 2022, selanjutnya fokus kami sudah berubah ke kompetisi Liga 1 2022/2023. Tim sudah mempersiapkan dengan baik, mode permainan juga sudah disiapkan. Tentu besok main di Stadion Jatidiri kami ingin mendapatkan hasil yang terbaik,’’ katanya.

3. Carlos Fortes masih absen dalam laga besok

Dewangga Optimis PSIS Semarang Curi Poin Penuh Lawan Rans Nusantara FCSejumlah pesepak bola dan staf pelatih PSIS Semarang memberi penghormatan di tengah lapangan kepada suporter mereka usai pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan

Kendati demikian, pemain andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes belum bisa bergabung bermain dengan tim. Ia masih dalam proses penyembuhan dari cedera hamstring.

‘’Fortes untuk pertandingan besok belum bisa main. Namun, kami akan siapkan pemain lainnya untuk bermain besok. Siapa saja itu, kami tidak bisa sebutkan sekarang,’’ tuturnya.

Dalam menghadapi pertandingan perdana besok, tim pelatih sudah melakukan analisa terhadap tiga laga terakhir Rans Nusantara FC di Piala Presiden 2022.

‘’Meski Rans adalah klub baru yang promosi Liga 1, kami harus tetap waspadai. Kami sudah analisa permainan mereka sebelumnya untuk laga besok,’’ tandas Sergio.

Baca Juga: Brand Besar Sponsori PSIS Semarang di Liga 1 2022, Terbaru Skor88 News

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya