Hasil BRI Liga 1 2021, PSIS Semarang dan Borneo FC Berbagi Poin 1-1

PSIS Semarang tertahan di peringkat 8 klasemen Liga 1

Semarang, IDN Times - Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Borneo FC di laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Laga yang digelar Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (24/2/2022) itu memaksa Laskar Mahesa Jenar harus puas berbagi poin dengan tim Pesut Etam.

1. PSIS unggul lebih dulu dari Borneo FC

Hasil BRI Liga 1 2021, PSIS Semarang dan Borneo FC Berbagi Poin 1-1Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

Dalam 90 menit pertandingan yang disiarkan secara langsung di Indosiar pukul 18.15 WIB, kedua tim bermain dengan tempo sedang.

Tanpa membutuhkan waktu lama, PSIS Semarang berhasil unggul lebih dulu dari Borneo FC lewat gol yang diciptakan Fandi Eko Utomo pada menit ke-7.

Kendati demikian, secara cepat Pesut Etam berhasil menyusul ketertinggalan lewat gol balasan Wawan Febrianto pada menit ke-9. Sehingga, skor berubah dari 1-0 menjadi 1-1.

Baca Juga: Tertinggal di Peringkat 8, PSIS Ingin Bangkit Kalahkan Borneo FC

2. Joko Ribowo selamatkan tendangan penalti Boaz Solossa

Hasil BRI Liga 1 2021, PSIS Semarang dan Borneo FC Berbagi Poin 1-1Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo di pertandingan melawan Borneo FC di pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Setelah kedua tim mencetak gol, Laskar Mahesa Jenar berusaha untuk mengungguli Borneo FC. Pada menit ke-13, Chevaughn Walsh melakukan tendangan keras ke gawang Borneo FC yang dijaga Gianluca Claudio. Tapi sayang hanya membentur tiang gawang.

Kemudian, pada menit ke-17 punya peluang emas lewat tendangan penalti yang dilakukan Boaz Solossa. Tendangan keras dari kaki kiri pemain asal Sorong, Papua itu berhasil ditepis oleh kiper PSIS Joko Ribowo.

Dari kegagalan Boaz Solossa mengeksekusi penalti, Borneo FC menguasai bola dan langsung memberikan tekanan ke PSIS. Kendati demikian, Laskar Mahesa Jenar tidak tinggal diam dan kembali menyerang.

3. Babak kedua PSIS tidak berhasil menambah skor

Hasil BRI Liga 1 2021, PSIS Semarang dan Borneo FC Berbagi Poin 1-1Pertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di laga pekan ke-26 di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Bola yang dikuasai Septian David Maulana ditendangkan ke gawang Borneo FC. Akan tetapi, sayang disayang tendangan pada menit ke-37 itu gagal berbuah gol karena hanya menghantam mistar gawang.

Memasuki babak kedua, baik Laskar Mahesa Jenar maupun Pesut Etam ingin menambah skor dan mengejar tambahan poin. Kedua tim bergantian memberikan tekanan dan melancarkan serangan.

Bahkan, di menit ke-60 pemain PSIS Fandi Eko berusaha membobol gawang Borneo FC tapi tetap jua gagal. Demikian juga, Riyan Ardiansah pada menit ke-84 yang mencoba memberikan tembakan jarak jauh tapi malah melebar ke tiang gawang.

4. PSIS di peringkat ke-8 di klasemen sementara

Hasil BRI Liga 1 2021, PSIS Semarang dan Borneo FC Berbagi Poin 1-1ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Akhirnya, hingga peluit panjang wasit ditiupkan kedua PSIS maupun Borneo FC tidak ada yang menambah gol. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor imbang dan harus puas berbagi poin.

Atas hasil pertandingan itu, PSIS Semarang hanya mengantongi satu poin dan masih bertahan di peringkat ke-8 dengan total 34 poin pada klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: PSIS Development Fokus Cetak Pemain PSIS dan Timnas Masa Depan 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya