Hasil BRI Liga 1, PSIS Semarang vs Persik Kediri Skor Imbang 0-0 

Laskar Mahesa Jenar duduk di peringkat 6 klasemen sementara

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (6/2/2022),  berakhir dengan skor imbang 0-0. Dari pertandingan itu PSIS kini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara.

1. Pertandingan di tengah hujan deras

Hasil BRI Liga 1, PSIS Semarang vs Persik Kediri Skor Imbang 0-0 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di pekan ke-23 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pada pertandingan di tengah guyuran hujan itu kedua tim bermain sengit dan melakukan saling serang. Hal itu juga membuat wasit menghujani kartu kuning untuk Laskar Mahesa Jenar dan Macan Putih. 

Sepanjang pertandingan babak pertama, PSIS mempunyai sejumlah peluang untuk membobol gawang Persik yang dijaga oleh Muhammad Adi Satryo. Yakni, melalui tendangan Wahyu Prasetya dan Flavio Beck Junior. Namun, aksi tersebut masih gagal. 

Kemudian, Persik ingin membalas dengan serangan melalui tendangan Risna Prahalabenta, sayangnya masih membentur mistar gawang. Pada babak pertama memang tampak PSIS menekan pertahanan Persik, termasuk lewat tendangan Alfeandra Dewangga. 

Baca Juga: PSIS Semarang Siapkan Formasi Khusus, Waspadai Kekuatan Persik Kediri 

2. Skor babak pertama masih 0-0

Hasil BRI Liga 1, PSIS Semarang vs Persik Kediri Skor Imbang 0-0 Pemain Persik Kediri Sackie (tengah) melakukan tendangan ke gawang PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Hanya saja gol belum bisa tercipta oleh anak asuhan Dragan Djukanovic itu. Hingga 45 menit berjalan dan babak pertama berakhir skor masih 0-0 untuk kedua tim. 

Selanjutnya, memasuki babak kedua penguasaan bola berbalik dari PSIS ke Persik. Tim Macan Putih itu secara agresif terus menekan pertahanan PSIS. 

Kapten Laskar Mahesa Jenar, Wallace Costa berkali-kali berhasil menghalau serangan Persik. Kiper PSIS, Jandia Eka Putra pun juga bermain keras mengamankan gawang dari tendangan sejumlah pemain Persik. 

3. Banyak peluang gol tak tercipta

Hasil BRI Liga 1, PSIS Semarang vs Persik Kediri Skor Imbang 0-0 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Kedua tim pun masih mencari peluang menciptakan gol. Salah satunya tercipta dari bola liar yang diperoleh Damas Damar Jati. Sayangnya, tembakan pemain muda itu masih melambung. 

Pada sisa waktu babak kedua, permainan semakin alot. Banyak tendangan baik dari PSIS maupun Persik yang tidak berhasil menjadi gol. Hingga wasit membunyikan peluit panjang skor masih imbang antara PSIS dan Persik Kediri.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Duel Klasik vs Persebaya, PSIS Gagal Manfaatkan Peluang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya