Jelang Lawan Bali United, PSIS Pulihkan Mental dan Ubah Formasi Pemain

Jonathan Cantillana absen dalam pertandingan kali ini

Semarang, IDN Times - Pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang melawan Bali United akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) pukul 20.45 WIB. Pada persiapan kali ini tim pelatih Laskar Mahesa Jenar akan memulihkan mental sekaligus merombak formasi pemain.

1. Pelatih ajak pemain PSIS melupakan kekalahan lawan Persib

Jelang Lawan Bali United, PSIS Pulihkan Mental dan Ubah Formasi PemainPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillian. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, persiapan laga melawan Bali United masih sama dengan tiga pertandingan sebelumnya. Yakni, mengembalikan kondisi fisik pemain. 

‘’Selain itu, kali ini kami fokus pemulihan mental pemain, mengembalikan psikologis mereka agar melupakan kekalahan saat melawan Persib Bandung pada pertandingan sebelumnya dengan skor 0-1. Selain itu, kami juga akan mengubah susunan dan formasi pemain,’’ ungkapnya pada jumpa pers secara virtual, Sabtu (30/10/2021).  

Pembenahan mental pemain ini sangat penting agar para Laskar Mahesa Jenar ini kembali yakin dapat merebut kemenangan saat bertanding melawan Serdadu Tridatu itu. 

Baca Juga: Jelang Lawan Bali United, PSIS Semarang Siapkan Fisik Pemain

2. Ada perubahan formasi pemain

Jelang Lawan Bali United, PSIS Pulihkan Mental dan Ubah Formasi PemainPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengaku, sudah menyiapkan skuadnya dengan baik, termasuk siapa saja pemain yang akan diturunkan. Namun, pada laga pekan ini gelandang PSIS, Jonathan Cantillana absen tidak mengikuti pertandingan. 

Pemain sepakbola asal Chili itu mendapatkan tiga kartu kuning saat duel melawan Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Madura United. 

‘’Pemain dengan kondisi fit akan bermain. Kami turunkan pemain yang terbaik, meski ada perubahan formasi karena Jonathan tidak bisa bermain setelah mendapatkan kartu kuning,’’ ujar Ian. 

Dengan tidak hadirnya Jonathan, pelatih PSIS akan menurunkan Reza Irfana dan Nerius Alom. 

3. PSIS optimistis raih tiga poin lawan Bali United

Jelang Lawan Bali United, PSIS Pulihkan Mental dan Ubah Formasi PemainPemain Bali United Stefano Lilipaly (kedua kanan) berupaya menghindari pemain PSM Makassar Beny Wahyudi dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

‘’Nanti akan ada sedikit perubahan gaya permainan dengan masuknya Reza Irfana dan Nerius Alom dalam formasi. Namun, saya yakin mereka bisa mengemban tugas di posisi Jonathan. Kami sudah bekerja dan latihan keras,’’ katanya.

Sementara itu, pemain belakang PSIS, Wahyu Prasetyo menyampaikan, big match melawan Bali United ini tidak mudah dan perlu mewaspadai para pemain Serdadu Tridatu tersebut. 

‘’Namun, kami optimistis dan akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin. Kami akan fokus pada laga ini. Semoga besok mendapat poin penuh,’’ tandasnya.

Baca Juga: Kalah dari Persib, PSIS Belajar Manfaatkan Peluang di Lapangan Becek

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya