Jelang Lawan Bali United, PSIS Semarang Siapkan Fisik Pemain

Tim pelatih analisa awal permainan

IDN Times, Semarang – Para pemain PSIS Semarang melaksanakan recovery training pasca pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (28/10/2021). Latihan ini juga sekaligus mempersiapkan fisik pemain jelang menghadapi Bali United pada pertandingan Liga 1 2021/2022, Minggu (31/10/2021). 

1. Pemain PSIS gelar recovery training

Jelang Lawan Bali United, PSIS Semarang Siapkan Fisik PemainPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Pada latihan kali ini pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew membagi timnya dalam beberapa kelompok.

Kelompok pertama merupakan pemain yang turun dalam starting XI dalam laga melawan Persib. Sedangkan, kelompok kedua merupakan pemain yang berkesempatan tampil dari cadangan atau pun belum mendapat kesempatan bermain.

Baca Juga: Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib Bandung

2. Fokus kembalikan kondisi fisik pemain

Jelang Lawan Bali United, PSIS Semarang Siapkan Fisik PemainPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Kelompok pertama hanya diminta untuk melaksanakan latihan ringan dan melaksanakan ice bath. Sementara, kelompok kedua berlatih taktikal ringan seperti penguasaan bola dan finishing.

“Hari ini recovery activation. Latihan ringan saja. Fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain. Termasuk soal psikologis supaya para pemain melupakan hasil kemarin dan penekanan bahwa mereka akan mendapat hasil baik saat lawan Bali United,” tuturnya usai latihan. 

3. Pemain PSIS siap hadapi Serdadu Tridatu

Jelang Lawan Bali United, PSIS Semarang Siapkan Fisik PemainPSIS Semarang duduk di peringkat 14 pada akhir kompetisi Liga 1 2019. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz

Ian juga menyebut bahwa saat ini timnya sudah masuk dalam tahap persiapan menghadapi Serdadu Tridatu yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) pukul 20.45 WIB.

“Persiapan lawan Bali United juga sudah kami mulai. Kami juga melakukan analisa awal permainan mereka untuk mendapatkan hasil positif usai laga besok Minggu malam,” tandas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Baca Juga: Kalah dari Persib, PSIS Belajar Manfaatkan Peluang di Lapangan Becek

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya