Kalah Lawan Persija, PSIS Lewatkan Banyak Peluang Gol

Tim Mahesa Jenar belum beruntung

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus mengakui kekalahan saat melawan Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (6/1/2022) malam. Pada laga perdana di putaran kedua tersebut skor pertandingan antara Laskar Mahesa Jenar dan Macan Kemayoran tercatat 1-2. 

1. Babak pertama PSIS sama kuat dengan Persija

Kalah Lawan Persija, PSIS Lewatkan Banyak Peluang GolPemain PSIS Semarang, Eka Febri merayakan kemenangan setelah membobol gawang Persija Jakarta pada laga putaran kedua Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (6/1/2022) malam. (dok. PSIS)

Babak pertama PSIS dan Persija menunjukkan sama kuat dengan skor 1-1. Persija terlebih dahulu unggul di menit ke-14 melalui gol Marco Simic. Sementara, PSIS menyusul mencetak gol di menit ke-19 lewat tendangan Eka Febri.

Pada laga ini, selain kehilangan banyak pemain yang absen, PSIS juga melewatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Adapun, pemain yang absen antara lain Septian David Maulana, M Rio Saputro, dan Fredyan Wahyu Sugiantoro tidak bisa merumput karena cedera.

Lalu, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga dan Bruno Silva yang masih karantina. Kemudian, pemain asing terbaru Chevaughn Walsh yang masih belum fit.

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan Chevaughn Walsh, Siap Gedor Liga 1 2021/2022

2. Banyak peluang gol terlewatkan

Kalah Lawan Persija, PSIS Lewatkan Banyak Peluang GolPertandingan antara PSIS Semarang dengan Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS)

Sedangkan, peluang yang terlewatkan dalam pertandingan melawan Persija ini. Meski banyak menekan dan menyerang lawan, tapi PSIS tidak mampu meruntuhkan pertahanan lini belakang Persija.

Setelah menyamakan kedudukan skor 1-1 melalui gol Eka Febri pada menit ke-19, PSIS kembali mempunyai dua peluang yang juga nyaris berbuah gol lewat tendangan keras Eka Febri dan Wahyu Prasetyo tapi gagal.

Kemudian, pada menit ke-38, PSIS kembali punya peluang lewat heading Hari Nur Yulianto namun juga tidak berbuah gol di gawang Persija.

Memasuki babak kedua, Eka Febri digantikan pemain baru PSIS Rachmad Hidayat. Tim Laskar Mahesa Jenar mendominasi pertandingan di babak tersebut. Namun, belum berhasil menciptakan banyak peluang.

3. Babak kedua PSIS tertinggal oleh Persija

Kalah Lawan Persija, PSIS Lewatkan Banyak Peluang GolMarco Simic mencetak hatrick dalam laga kontra Persela Lamongan. Instagram/ Persija Jakarta

Hingga akhirnya, PSIS kembali kebobolan ketika Marco Simic kembali mencetak gol di gawang Jandia Eka Putra pada menit ke-63. Setelah itu masih banyak kesempatan yang tidak berhasil dimanfaatkan PSIS.

Sampai menit tambahan hingga 93, PSIS tidak mampu membalikan keadaan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persija 2-1.

Sementara, usai pertandingan asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian mengatakan, meski kalah dengan Persija pihaknya tetap bangga dengan semua pemain yang sudah bekerja keras selama pertandingan.

‘’Kami sudah selalu berkoordinasi dengan coach Dragan dan tentukan game plan, tapi memang hari ini kami belum beruntung. Namun, seperti itu sepak bola ada yang menang ada yang kalah, tapi saya salut dengan pemain PSIS malam ini,’’ tandasnya.

Baca Juga: Fokus Perkuat Lini Depan, Gusti Setiawan Masuk Skuat PSIS Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya