Kehilangan Konsentrasi, PSIS Semarang Keok Lawan Arema FC

Sergio Alexandre berharap Cortes segera kembali

Semarang, IDN Times - Arema FC berhasil menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022, Sabtu (30/7/2022). Tim pelatih Mahesa Jenar pun langsung mengevaluasi usai pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang.

1. PSIS kecolongan di menit terakhir

Kehilangan Konsentrasi, PSIS Semarang Keok Lawan Arema FCPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/7/2022). (dok. PSIS)

Pada laga tersebut PSIS Semarang berhasil mencetak gol lewat Taisei Marukawa pada menit ke-74. Kemudian, dibalas dua gol Arema FC melalui Ilham Udin di menit ke-78 dan Sergio Silva pada menit ke-96. 

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengucapkan selamat kepada Arema FC. Kendati demikian, pihaknya kecewa dengan hasil pertandingan malam ini. 

"Para pemain PSIS sudah bermain baik selama 90 menit, tapi karena sedikit kesalahan kami kecolongan di menit akhir. Setelah mencetak gol kami lengah. Dua set piece membunuh kami," ungkapnya usai pertandingan dalam rekaman resmi, Sabtu (30/7/2022).

Menurut dia, rencana yang ia susun sudah berjalan, tapi hasil akhirnya berbeda. 

“Secara keseluruhan pemain sudah bermain dengan baik. Namun, kami kalah tapi harus tetap fokus karena Liga 1 masih panjang,” imbuhnya.

Baca Juga: Prediksi PSIS Semarang VS Arema FC di Liga 1 2022, Sergio Ingin Hasil Positif

2. PSIS Semarang kehilangan Carlos Fortes

Kehilangan Konsentrasi, PSIS Semarang Keok Lawan Arema FCPesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes menunjukkan ekspresi kecewa seusai tembakan bolanya membentur mistar gawang Arema FC saat pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan.

Ketidakhadiran Carlos Cortes juga menjadi evaluasi pelatih PSIS Semarang. Sergio menuturkan, tim kehilangan Cortes yang sedang dalam proses pemulihan dari cedera hamstring.

“Kami kehilangan Cortes karena dia pemain yang bagus. Kami sudah mencoba beberapa taktik yang lain untuk menghadapi masalah ini tapi ternyata butuh waktu untuk mendapat hasil terbaik. Kami berharap Costes segera bermain kembali karena saat kehilangan striker utama sangat sulit,” jelasnya.

3. Pemain PSIS sudah bermain maksimal

Kehilangan Konsentrasi, PSIS Semarang Keok Lawan Arema FCPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/7/2022). (dok. PSIS)

Sementara, pemain PSIS Semarang, Guntur Triaji mengaku kecewa dengan hasil akhir meskipun sudah bermain maksimal.

"Ada sedikit kesalahan di menit terakhir kita kelelahan dan kehilangan konsentrasi sehingga kecolongan,” tuturnya. 

Kendati demikian, lanjut dia, ia berterima kasih kepada suporter yang datang mendukung. 

Dari hasil tersebut PSIS Semarang berada dalam urutan ke-13 pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Adapun, pertandingan selanjutnya PSIS Semarang akan melawan Barito FC pada Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Jadwal Pertandingan PSIS Semarang VS Arema FC di Liga 1 Berubah, Cek Disini

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya