Liga 1 2021 Kembali Ditunda, PSIS: Bisa Latihan Lebih Matang 

Kondisi fisik pemain PSIS Semarang turun selama PPKM

Semarang, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali kembali menunda kompetisi Liga 1 2021 yang semula akan digelar 20 Agustus 2021 harus mundur menjadi 27 Agustus 2021. PSIS Semarang berusaha menanggapi positif keputusan tersebut.

1. Penundaan dimanfaatkan untuk persiapan secara matang

Liga 1 2021 Kembali Ditunda, PSIS: Bisa Latihan Lebih Matang Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

General Manager PSIS, Wahyoe ‘’Liluk’’ Winarto mengatakan, penundaan kompetisi Liga 1 2021 selama seminggu dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya itu ada sisi positifnya dari segi persiapan tim.

"Kita ambil sisi positifnya saja. PSIS kan bisa latihan lebih lama dan lebih matang," tutur Liluk ketika memantau sesi latihan tim di Stadion Citarum Kota Semarang, Senin (9/8/2021).

Penundaan selama seminggu itu akan dilakukan Laskar Mahesa Jenar untuk mempersiapkan diri secara matang dengan latihan rutin. Sebab, selama masa PPKM darurat sejak 3 Juli 2021, baru melaksanakan latihan pada Sabtu (7/8./2021).

Baca Juga: Jelang Liga 1 2021, PSIS Genjot Latihan dan Datangkan 2 Pemain Baru 

2. Kondisi fisik pemain PSIS turun karena libur latihan bersama

Liga 1 2021 Kembali Ditunda, PSIS: Bisa Latihan Lebih Matang General Manager PSIS Semarang, Wahyoe Winarto. Dok. PSIS Semarang

Liluk menjelaskan, hal itu menyebabkan kondisi fisik pemain PSIS tak bisa dipungkiri sedikit menurun selama pemain melaksanakan latihan di rumah.

"Kemarin kan beberapa pekan tidak latihan dan Alhamdulillah bisa latihan lagi dengan kebijakan Pak Walikota. Sehingga, PSIS diberi dispensasi tapi tetap harus protokol kesehatan ketat, latihan secara tutup dan pelaksanaan tes PCR secara rutin," pungkas Liluk.

3. PSIS rekrut dua pemain baru untuk hadapi Liga 1 2021

Liga 1 2021 Kembali Ditunda, PSIS: Bisa Latihan Lebih Matang Pemain sepak bola asal Papua, Nerius Alom bergabung menjadi tim PSIS Semarang. (dok. PSIS Semarang)

Sementara dalam persiapan jelang Liga 1 2021, PSIS mendatangkan dua pemain baru untuk memperkuat tim yaitu Nerius Alom pemain bola asal Papua dan Brian Ferreira legiun asing asal Argentina. 

Pada musim pertandingan kali ini Nerius kembali akan membela Laskar Mahesa Jenar setelah sebelumnya juga pernah memperkuat tim pada tahun 2018. Demikian juga, kedatangan Brian akan memperkuat lini tengah PSIS. 

Baca Juga: Liga 1 Ditunda, PPKM Darurat Berjalan, PSIS Semarang Libur Latihan 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya