Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan Tiba di Semarang, Dapat Tugas Khusus

Sudah jalani karantina seusai terbang dari Skotlandia

Semarang, IDN Times - Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan akhirnya tiba di Kota Semarang. Manajemen PSIS secara resmi memperkenalkan pelatih asing asal Skotlandia tersebut, Selasa (5/10/2021). 

1. Manajemen PSIS kenalkan pelatih baru Ian Andrew Gillan

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan Tiba di Semarang, Dapat Tugas KhususPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (Instagram/@psisfcofficial)

Tidak hanya kepada media, perkenalan pelatih pengganti Dragan Djukanovic itu juga disampaikan melalui akun Instagram resmi @psisfcofficial. Pada kesempatan itu, Ian Andrew langsung bertemu dengan CEO PSIS, Yoyok Sukawi dan GM PSIS, Wahyoe Liluk. 

Yoyok menyampaikan, Ian Andrew telah bergabung dengan PSIS sejak satu bulan lalu. Namun, karena kondisi pandemik harus memakan waktu cukup lama termasuk harus vaksin dan karantina. 

"Tapi meski belum bertatap muka dan bergabung, coach Ian sudah memantau saat PSIS bermain dan sudah hafal setiap nama pemain," ungkapnya dalam rekaman resmi. 

Baca Juga: Tekuk Persebaya, PSIS Naik ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1

2. Ian Andrew langsung dapat tugas bawa PSIS di posisi 5 besar

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan Tiba di Semarang, Dapat Tugas KhususPSIS menang lawan Persebaya pada laga pekan keenam di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Dengan demikian, tugas sudah menanti lelaki yang pernah menjadi arsitek klub Liga Malaysia, Kedah FA itu. Apalagi, sebentar lagi Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi seri kedua Liga 1 2021/2022.

"Dengan pengalaman pernah melatih tim sepak bola Malaysia yang secara teknis dan kultur sama, maka kami datangkan coach Ian Andrew. Harapannya coach Ian bisa melengkapi kekurangan di sisi teknis PSIS," tutur Yoyok. 

Selain itu, dengan pelatih kepala yang baru ini manajemen PSIS berharap tim kebanggaan Kota Semarang ini bisa lebih baik. 

"Paling tidak di seri kedua Liga 1 nanti bisa lebih baik daripada seri pertama. Dan minimal target tahun ini bisa di posisi lima besar," imbuhnya.

3. Ian Andrew akan perbaiki yang kurang di PSIS

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan Tiba di Semarang, Dapat Tugas KhususPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Manajemen juga berharap pelatih baru skuat PSIS ini bisa segera beradaptasi dengan. Sehingga, proses melatih dan komunikasi antar pemain bisa segera terjalin dengan baik.

Ian Andrew Gillan mengatakan, saat ini posisi PSIS di klasemen sementara Liga 1 2021 sudah baik. Sehingga, apa yang ditargetkan manajemen kepadanya bukan sesuatu yang berat.

"Posisi PSIS saat ini di klasemen sudah baik. Lalu, dalam pantauan saya PSIS tim yang bagus. Masing-masing lini kuat termasuk bertahan. Jadi target lima besar itu masih memungkinkan,” katanya.

Selanjutnya, imbuh Ian, ia akan meneruskan apa yang sudah baik dan terbentuk di PSIS. Serta memperbaiki apapun yang kurang. 

Baca Juga: Liga 1, PSIS Semarang Fokus Perbaiki Kesalahan Jelang Lawan Persebaya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya