Profil Adi Satryo, Pernah Perkuat Timnas Kini Kiper Baru PSIS Semarang

Rekrutan pertama Mahesa Jenar di paruh musim BRI Liga 1 2022

Semarang, IDN Times - Penjaga gawang muda, Adi Satryo resmi bergabung dengan PSIS Semarang, Senin (2/1/2023). Mantan kiper Persik Kediri ini menjadi rekrutan pertama Mahesa Jenar untuk mengarungi separuh musim BRI Liga 1 2022/2023.

1. Perkuat kedalaman skuat PSIS sebagai penjaga gawang

Profil Adi Satryo, Pernah Perkuat Timnas Kini Kiper Baru PSIS SemarangPenjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo (dok. PSIS)

Pesepak bola berusia 21 tahun ini direkrut oleh manajemen PSIS Semarang untuk menambah kedalaman skuat di posisi penjaga gawang. Apalagi, Adi Satryo selama ini kerap dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Terakhir, ia menjadi salah satu penjaga gawang Timnas senior saat lolos Kualifikasi Piala Asia. Selain itu, pria kelahiran 7 Juli 2001 ini juga menjadi bagian Timnas Indonesia U23 saat mendapatkan medali perunggu di SEA Games yang diselenggarakan di Vietnam tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Laga Uji Coba PSIS Semarang VS Nusantara United FC Berakhir Seri 2-2 

2. Sering dipanggil Shin Tae Yong untuk bela timnas

Profil Adi Satryo, Pernah Perkuat Timnas Kini Kiper Baru PSIS SemarangPenjaga gawang Timnas Indonesia, Adi Satryo (kiri) kini menjadi kiper PSIS Semarang (Instagram/@adisatryoo)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, alasan pihaknya merekrut Adi Satryo karena usianya masih muda dan masih bisa berkembang. 

“Adi Satryo kami rekrut untuk menambah kekuatan di pos penjaga gawang. Umurnya juga masih muda dan diharapkan semakin berkembang lebih baik setelah gabung PSIS. Apalagi selama ini ia juga kerap dipanggil Shin Tae Yong saat event-event Timnas. Selamat datang ya, Adi. Bawa PSIS lebih baik setelah ini,” ujarnya. 

3. Pakai nomor punggung 30

Profil Adi Satryo, Pernah Perkuat Timnas Kini Kiper Baru PSIS SemarangPenjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo (Instagram/@adisatryoo)

Sebelum bergabung bersama PSIS Semarang, pesepak bola dengan tinggi 179 cm ini pernah membela Persik Kediri, PSS Sleman, dan PSMS Medan.

Adapun di PSIS, Adi akan mengenakan nomor punggung 30 untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Gosip Septian David Serong ke Klub Lain, Ini Jawaban PSIS Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya