Profil Guntur Cahyo dan Yusuf Rojali, Asisten Pelatih Baru Nusantara United FC

Kompetisi Liga 2 kembali bergulir 14 Januari 2023

Semarang, IDN Times - Nusantara United FC (NUFC) siap menghadapi kompetisi lanjutan Liga 2 2022/2023 yang kembali bergulir 14 Januari 2023. Manajemen resmi pun menunjuk Guntur Cahyo Utomo dan Muhammad Yusuf Rojali sebagai asisten pelatih dan pelatih fisik baru pada musim mendatang. 

1. Guntur dan Yusuf sudah bergabung dalam latihan

Profil Guntur Cahyo dan Yusuf Rojali, Asisten Pelatih Baru Nusantara United FCAsisten pelatih Nusantara United FC, Muhammad Yusuf Rojali. (dok. NUFC)

Guntur dan Yusuf telah terlibat dalam sesi latihan rutin bersama Nusantara United FC. Aktivitas tersebut dalam rangka persiapan menyambut kembali lanjutan kompetisi Liga 2 yang dijadwalkan kembali bergulir pada 14 Januari 2023.

Seperti apa profil kedua asisten pelatih NUFC itu? Sebelum bergabung dengan NUFC, Guntur merupakan asisten pelatih PSS Sleman. Ia juga dipercaya sebagai Kepala Development Center klub dan pelatih kepala PSS U-20.

Baca Juga: 5 Stadion di IKN yang Dilirik Nusantara United FC Untuk Markas

2. Sudah berpengalaman dalam tim usia muda

Profil Guntur Cahyo dan Yusuf Rojali, Asisten Pelatih Baru Nusantara United FCAsisten pelatih Nusantara United FC, Guntur Cahyo Utomo. (dok. NUFC)

Pelatih asal Yogyakarta itu juga menjadi staf kepelatihan timnas U-19 Indonesia selama dua periode. Salah satunya kala timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan saat Garuda Muda menembus fase gugur Piala Asia U-19 2018.

“Saya senang dipercaya untuk berkontribusi pada klub ini. Mohon doa dan restu serta dukungan agar kami dapat menggerakkan klub ke arah yang positif. Ya, kami ingin bersama-sama membangun kejayaan Nusantara United,” tuturnya dalam keterangan resmi, Minggu (25/12/2022).

Tidak jauh berbeda dari Guntur, Muhammad Yusuf Rojali juga memiliki pengalaman dalam pengembangan tim usia muda. Pelatih berdarah Sunda ini tergabung dalam staf kepelatihan akademi Persib Bandung sejak 2017 hingga dipercaya sebagai pelatih kepala Persib U-16, U-17, dan U-18.

“Alhamdulillah, puji syukur saya dapat bergabung dengan Nusantara United. Senang sekali dapat bekerja sama dengan staf pelatih di sini. Saya berharap kami dapat membawa tim ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

3. Guntur dan Yusuf punya peran penting di tim

Profil Guntur Cahyo dan Yusuf Rojali, Asisten Pelatih Baru Nusantara United FCAsisten pelatih Nusantara United FC, Muhammad Yusuf Rojali. (dok. NUFC)

Pihak klub menyambut positif peresmian Guntur dan Yusuf sebagai bagian baru Nusantara United serta berharap raihan kesuksesan selama masa bakti mereka di NUFC.

“Kami sangat senang menyambut kehadiran Coach Guntur dan Coach Yusuf di klub. Keduanya akan menjadi tambahan yang sangat penting untuk staf kepelatihan tim ini,” ucap COO Nusantara United, Adhitya Hernadian.

Sebelumnya, NUFC telah memutuskan berpisah dengan tiga asisten pelatih terdahulu, yakni: Jordi Kartiko, Heri, dan Joseph Ronald D’Angelus.

Baca Juga: Jeda Kompetisi, Pemain Nusantara United FC Jalan-Jalan ke Sekolah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya