PSIS Semarang Datangkan Dokter Gizi untuk Atur Pola Makan Pemain 

Dua dokter baru perkuat tim Mahesa Jenar

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mendatangkan dua dokter baru untuk memperkuat tim Mahesa Jenar. Selain dokter tim, juga ada dokter spesialis gizi yang akan mengatur pola makan skuat PSIS.

1. Manajemen PSIS program medis dan gizi pemain

PSIS Semarang Datangkan Dokter Gizi untuk Atur Pola Makan Pemain Manajemen PSIS Semarang menemui dokter tim dan dokter gizi di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang. (dok. PSIS)

Dua dokter tersebut adalah dokter Ariyanto Budiarto selaku dokter tim dan dokter Olivia Widyarini Dharmowijono Sp.GK.

Pihak manajemen PSIS dan staf kepelatihan PSIS sudah berbicara dengan kedua dokter tersebut di Rumah Sakit Wongso Negoro, Kota Semarang pada Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: 8 Potret Aksi Solidaritas Suporter PSIS Semarang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

2. Dokter gizi akan pantau asupan makan pemain

PSIS Semarang Datangkan Dokter Gizi untuk Atur Pola Makan Pemain Ilustrasi pahami gizi (pexels.com/Pixabay)

Pada pertemuan tersebut, dibahas mengenai program-program tim medis beserta program untuk gizi pemain dalam mengarungi kompetisi.

“Yang pertama kita perkenalkan dokter tim baru, dokter Ariyanto serta dokter spesialis gizi, dokter Olivia. Mulai hari ini dokter tim dan dokter spesialis gizi akan membuatkan program serta breakdown untuk acuan pola makan pemain sehari-hari,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangan resmi, Rabu (5/10/2022).

Dokter spesialis gizi akan bertugas setiap hari untuk memantau dan berkoordinasi dengan catering tim serta melakukan pengecekan berat badan dan asupan makan para pemain per minggu. 

3. Ada kelas gizi untuk pemain PSIS Semarang

PSIS Semarang Datangkan Dokter Gizi untuk Atur Pola Makan Pemain Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Selain itu, suatu hal baru yang akan dilakukan di tim PSIS yakni akan ada kelas khusus gizi selama satu pekan sekali.

“Nanti juga akan diadakan sesi kelas untuk dokter Olivia supaya dapat memberikan pemahaman terkait gizi kepada atlet,” tandasnya. 

Baca Juga: Ditunda! 6.000 Tiket PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC Sudah Terjual

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya