PSIS Semarang Kalah di Kandang Sendiri Lawan Arema FC, Skor Akhir 1-2

Riyan Ardiansyah kena kartu merah

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus menelan pil pahit saat melawan Arema FC di laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (26/9/2024). Laga kandang Mahesa Jenar versus Singo Edan itu berakhir dengan skor 1-2.

Gol PSIS Semarang dicetak oleh Tri Setiawan pada menit ke-51. Sedangkan, gol Arema FC disumbang oleh Dalberto pada menit ke-90 dan 95.

Pada babak pertama, laga sudah berjalan dengan tensi tinggi. PSIS maupun Arema FC saling serang di tengah hujan deras yang mengguyur. Kondisi itu membuat kedua tim kesulitan menciptakan peluang gol.

PSIS sempat mendapatkan peluang lewat Ruxi yang nyaris menjebol gawang Arema. Namun, kiper Arema, Lucas Frigeri merespons cepat mengamankan gawangnya.

Babak pertama tidak ada gol yang tercipta sehingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Mahesa Jenar dan Singo Edan berusaha untuk memecah kebuntuan untuk mencetak gol di gawang lawan.

Pada menit ke-51, PSIS mencetak gol lewat Tri Setiawan yang mendapat umpan dari Dewangga dan diterima Septian David lalu diselesaikan dengan apik lewat tendangan Tri. Skor sementara 1-0 unggul tuan rumah.

Arema tidak tinggal diam dengan berusaha mengejar ketertinggalan. Peluang berusaha diciptakan oleh Lokolingoy dan Dedik Setiawan, tapi masih bisa diamankan penjaga gawang PSIS, Syahrul Trisna.

Namun, pada menit ke-66 Riyan Ardiansah mendapat kartu merah karena melanggar pemain Arema, Dalberto. Sehingga, PSIS harus bermain dengan 10 orang.

Memasuki lima menit akhir babak kedua, Arema masih menggempur pertahanan PSIS. Hingga akhirnya Dalberto mencetak gol di gawang PSIS pada menit ke-90 dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, Dalberto kembali menjebol gawang PSIS di detik akhir laga babak kedua pada menit ke-95. Gol tersebut memastikan pertandingan dimenangkan Arema FC.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang, pertandingan berakhir dengan skor 1-2. Tuan rumah PSIS Semarang kalah melawan Arema FC.

Baca Juga: PSIS Semarang Berstrategi Kalahkan Arema FC di Tengah Kelelahan Pemain

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya