PSIS Semarang Menang 6-1, Pelatih: Awal yang Baik

Oktafianus berkesan cetak gol pertama di PSIS

Surakarta, IDN Times - PSIS Semarang membantai Persita Tangerang dengan hasil skor 6-1 pada pertandingan Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022). Kemenangan itu tetap menjadi evaluasi bagi pelatih dan pelajaran untuk para pemain Laskar Mahesa Jenar. 

1. PSIS datang untuk sesuatu yang besar

PSIS Semarang Menang 6-1, Pelatih: Awal yang BaikPelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (dok. PSIS Semarang)

Dalam dua babak pertandingan lima pemain PSIS antara lain Oktafianus Fernando, Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto dan Rachmat Hidayat berhasil membobol gawang Persita Tangerang. Bahkan, Carlos Fortes melakukan brace pada menit ke-36 dan 78.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, pelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre menyampaikan, kemenangan ini jadi awal yang baik untuk Laskar Mahesa Jenar. Pemain tampil maksimal dengan berbuah banyak gol. 

"PSIS datang memang untuk sesuatu yang besar. Kemenangan ini membuat para pemain senang, tapi masih ada evaluasi bagi PSIS dalam pertandingan tersebut," ungkapnya dalam rekaman resmi, Selasa (14/6/2022). 

Baca Juga: PSIS Semarang vs Persita Hujan Gol, Laskar Mahesa Jenar Menang 6-1

2. Pemain jangan cepat puas

PSIS Semarang Menang 6-1, Pelatih: Awal yang BaikPSIS Semarang unggul atas Persita Tangerang di laga Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022). (Dok. PSIS)

Sergio meminta agar para pemain jangan cepat puas. Ia mengevaluasi bahwa setelah keluar kartu merah Israel Wamiau, performa Persita Tangerang timpang. 

"Namun sejak mereka belum kehilangan pemain, permainan sangat terbuka dan saling menekan sejak menit pertama," tuturnya. 

Sementara dari perwakilan pemain PSIS, Oktafianus Fernando merasa terkesan dan bersyukur bisa mencetak gol yang pertama di PSIS pada laga hari ini.

3. PSIS di puncak klasemen sementara

PSIS Semarang Menang 6-1, Pelatih: Awal yang BaikPemain PSIS Semarang, Rachmat Hidayat pada pertandingan Piala Presiden 2022. (Dok. PSIS)

"Pada menit-menit awal kami sempat grogi. Akan tetapi, kami mengawali kompetisi ini dengan baik. Ke depan kami harus terus tingkatkan, evaluasi, apa kekurangan di pertandingan tadi kalau ingin naik lagi, naik lagi," tuturnya. 

Pesepakbola yang akrab disapa Ovan itu berupaya untuk kerja keras dan kerja keras. Sebab, target tim juga besar jadi jangan cepat puas. 

Sementara, setelah membekuk Persita Tangerang dengan 6-1, PSIS Semarang kini berada di puncak klasemen sementara pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Selanjutnya, PSIS Semarang akan bertemu dengan Dewa United pada Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: PSIS vs Persita, Sergio Alexandre Janjikan Permainan yang Menarik

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya