Rans Nusantara FC Gak Kasih Celah PSIS Semarang Menang, Skor 1-1 

Laga perdana Liga 1 2022 berakhir dengan skor imbang

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan Rans Nusantara FC di Stadion Jatidiri Semarang berakhir dengan skor imbang 1-1, Sabtu (23/7/2022). Rans Nusantara FC tidak memberikan celah kepada Mahesa Jenar menang di laga perdana Liga 1 2022/2023.

1. Banyak peluang gol lewat di babak pertama

Rans Nusantara FC Gak Kasih Celah PSIS Semarang Menang, Skor 1-1 Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Kedua tim mencetak gol pada babak kedua pertandingan, Taisei Marukawa menyumbang gol untuk PSIS Semarang dan gol Rans Nusantara FC dicetak oleh Makan Konate.

Pada babak pertama, baik PSIS maupun Rans tidak ada kesempatan untuk mencetak gol. Seperti tim asuhan Sergio Alexandre, pada babak pertama sebenarnya banyak peluang tetapi tidak satu pun yang berbuah gol. 

Seperti sundulan Hari Nur yang hampir mencetak gol pada menit ke-5, tetapi berhasil ditepis oleh kiper Rans, Hilmansyah. Kemudian, Jonathan Cantillana lewat tendangan bebas mencoba membobol gawang Rans, lagi-lagi tidak jadi gol karena bola melambung melampaui gawang. 

Baca Juga: Dewangga Optimis PSIS Semarang Curi Poin Penuh Lawan Rans Nusantara FC

2. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0

Rans Nusantara FC Gak Kasih Celah PSIS Semarang Menang, Skor 1-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sedangkan, dari kubu Rans melalui David Laly hampir membobol gol PSIS tapi bola melambung. Hingga sampai babak pertama berakhir di menit ke-46 tidak ada gol tercipta dan skor sementara imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengganti sejumlah pemain. Jonathan Cantillana digantikan Oktafianus Fernando dan Wawan Febrianto menggantikan Rachmat Hidayat.

Permainan semakin sengit bahkan diwarnai pelanggaran. Peluang emas gol sempat tercipta pada menit ke-51 melalui Oktafianus Fernando tapi gagal. Kemudian, Alfreanda Dewangga sempat mencetak gol tapi wasit menganulir karena di posisi offside.

3. Taisei cetak gol lewat tendangan penalti

Rans Nusantara FC Gak Kasih Celah PSIS Semarang Menang, Skor 1-1 PSIS Semarang melawan PSM Makassar pada laga uji coba Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Pada menit ke-70 terjadi pelanggaran terhadap Oktafianus Fernando dan PSIS mendapat tendangan penalti. Taisei Marukawa ditunjuk sebagai eksekutor dan tendangan pemain asal Jepang itu berhasil membobol gawang Rans Nusantara FC. Sehingga skor berubah menjadi 1-0. 

Rans tidak mau tertinggal skor. Pada menit ke-85 Makan Konate berhasil membobol gawang Redondo dan skor menjadi seri 1-1. 

Hingga akhir pertandingan kedua tim tidak berhasil menambah gol. Akhirnya, PSIS Semarang harus rela berbagi poin dengan Rans Nusantara FC.  

Baca Juga: Gak Lolos Final Piala Presiden, PSIS Semarang Fokus Hadapi Liga 1 2022

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya