Selamat! Pratama Arhan Resmi Pindah Dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy

Manajemen PSIS lepas tanpa fee transfer

Semarang, IDN Times - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi berkarir di luar negeri. Pemain timnas Indonesia U-23 ini dipinang klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

1. Arhan jadi brand ambassador PSIS di Jepang

Selamat! Pratama Arhan Resmi Pindah Dari PSIS Semarang ke Tokyo VerdyPemain PSIS Semarang, Pratama Arhan saat bermain di pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, sesuai komitmen pihaknya Pratama Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa fee transfer. Hal ini sebagai wujud dukungan PSIS kepada pemain berbakatnya untuk berkarir di luar negeri yang muaranya dapat menghantarkan prestasi bagi Timnas Indonesia.

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi dilepas ke klub Jepang Tokyo Verdy. Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/2/2022).

Selama berkarir di luar negeri Pratama Arhan tetap menjadi bagian PSIS dengan status sebagai brand ambassador klub. Upaya ini sekaligus untuk membantu promosi nama PSIS di kancah internasional.

Baca Juga: Gemilang di FIFA Matchday, Bos PSIS Ingin Lahir 'Arhan dan Dewangga' Baru di Jateng

2. Komisaris PSIS doakan Arhan sukses di Jepang

Selamat! Pratama Arhan Resmi Pindah Dari PSIS Semarang ke Tokyo VerdyKomisaris PSIS Semarang, Junianto. (dok. PSIS Semarang)

“Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama klub sepak bola ini di kancah internasional. Tak hanya itu, antara kami PSIS kemudian Arhan, dan agen Arhan telah sepakat mau sejauh mana dia bermain di luar negeri. Saat kembali di Indonesia, Arhan tetap kembali ke PSIS sebagai rumah yang telah membesarkannya selama ini. Selamat Arhan, sukses selalu di Jepang dan apa yang dicitakan semoga tercapai,” tandas Yoyok. 

Sementara itu, Komisaris PSIS Junianto mengucapkan selamat kepada Arhan atas capaiannya bermain di luar negeri, tepatnya di Tokyo Verdy. Ia juga mendoakan supaya Arhan bisa sukses dan step by step menapaki karir di negeri orang.

“Selamat Le Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud. Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orang tua supaya karirmu di sana terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional,” tuturnya. 

3. Cita-cita Arhan berkarir di luar negeri tercapai

Selamat! Pratama Arhan Resmi Pindah Dari PSIS Semarang ke Tokyo VerdyPemain Timnas U-19, Pratama Arhan (Instagram/@pratamaarhan8).

Pratama Arhan sendiri mengaku bersyukur dan senang bisa menggapai salah satu cita-citanya untuk berkarir di luar negeri dan kali ini berkesempatan merumput bersama Tokyo Verdy.

“Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen PSIS dan agen saya yang telah membantu proses ini tanpa menemui kesulitan. Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder PSIS seperti pemain, pelatih, official, suporter dan yang nggak bisa saya sebutkan satu per satu. Mohon doanya. PSIS tetap rumah saya di Indonesia,” ujarnya. 

Sedangkan agen Pratama Arhan, Dusan Bodganovic juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS yang telah bersedia melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

4. Arhan segera bertolak ke Jepang

Selamat! Pratama Arhan Resmi Pindah Dari PSIS Semarang ke Tokyo VerdyPemain Timnas U-19, Pratama Arhan (Instagram/@pratamaarhan8).

“Setelah tahun yang luar biasa, langkah logis dalam karir Arhan untuk mengembangkan potensinya ke Jepang. Kami telah bekerja keras untuk transfer ini selama berbulan-bulan. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kebaikan yang Pak Yoyok telah tunjukkan ke saya dan Arhan serta membuktikan bahwa satu-satunya prioritas PSIS adalah masa depan dan kemajuan karir pemain,” katanya. 

Dusan juga optimistis Arhan pasti akan menjadi ambassador yang luar biasa untuk PSIS Semarang di kancah dunia. 

Setelah ini, Arhan akan menyelesaikan segala perihal administrasi yang harus diurus sebelum bertolak ke Jepang. Goodluck, Pratama Arhan Alif Rifai!

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2021, Duel PSIS Lawan Persib Berbuah Skor Imbang 0-0

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya