5 Klub Terkaya di Liga Inggris Saat Ini, Duo Manchester Teratas!

Duo Manchester menjadi dua klub terkaya di Liga Inggris! 

Sepak bola menjadi olahraga yang paling banyak disukai di dunia, maka tak heran jika olahraga ini meraup keuntungan yang cukup fantastis. Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi yang paling banyak diminati.

Liga Utama Inggris atau yang biasa disebut Premier League menjadi kompetisi paling kaya di benua Eropa dan mungkin di seluruh dunia. Nah, kali ini akan kami sajikan urutan lima klub terkaya di Premier League dari yang kaya hingga ke yang terkaya. Berikut urutan lengkapnya.

Baca Juga: Performa Moncer, 7 Pemain Muda Terbaik di Premier League Saat Ini

5. Liverpool  

5 Klub Terkaya di Liga Inggris Saat Ini, Duo Manchester Teratas!mirror.co.uk

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool telah mengalami perkembangan yang bagus sampai menjadi klub yang ditakuti di Inggris. Itu terbukti dengan gelar Liga Champions pada musim 2018/2019 yang mereka dapatkan, serta sukses meraih trofi Premier League musim lalu. Itu adalah gelar pertama setelah dinantikan selama 30 tahun.

Peningkatan performa yang pesat membuat klub mampu maju secara komersial. Itu disebabkan oleh makin banyaknya minat para pecinta sepak bola pada klub satu ini. Saat ini pendapatan The Reds mencapai 613 juta euro atau sekirar Rp10,4 triliun.

4. Arsenal  

5 Klub Terkaya di Liga Inggris Saat Ini, Duo Manchester Teratas!Premierleague.com

Arsenal tetap menjadi salah satu klub papan atas di Inggris meskipun penamilan mereka musim ini agak kurang memuaskan. Setelah Unai Emery digantikan oleh Mikel Arteta, The Gunners sedikit mengalami peningkatan performa. Nilai komersial klub pun naik. Kini, Arsenal berpenghasilkan 520 juta euro atau sekitar Rp10,5 triliun.

Namun, drama tidak diikutsertakannya Mesut Ozil dalam skuat musim 2020/2021 ini membuat para penggemar geram. Pemain bintang tersebut cukup berpengaruh secara komersial, jadi pendapatan Arsenal bisa saja menurun sebab kurang menarik lagi.

3. Chelsea 

5 Klub Terkaya di Liga Inggris Saat Ini, Duo Manchester Teratas!skysports.com

Saat ini Chelsea berpenghasilan sebesar 597 juta euro. Hebatnya, klub kaya satu ini tidak takut untuk mengeluarkan dana besar untuk merekrut banyak pemain. Di bursa transfer musim panas kemarin pun terhitung ada 7 pemain yang didatangkan dengan Kai Havertz sebagai rekrutan termahal.

Namun, sayangnya, meski kedatangan Timo Werner dan Kai Havertz telah menumbuhkan harapan kuat, sampai saat ini Chelsea masih belum juga mencapai performa yang mereka harapkan.

2. Manchester City 

5 Klub Terkaya di Liga Inggris Saat Ini, Duo Manchester Teratas!Instagram.com/mancity

Manchester City mengalami peningkatan yang fantastis dari banyaknya minat penggemar. Itu saat mereka sukses meraih gelar Liga Inggris dua kali berturut-turut, yakni pada musim 2017/2018 dan 2018/2019 sebelum direbut Liverpool musim lalu.

Usai kepemilikan diambil alih oleh Khaldoon Al Mubarak, Manchester City menjelma menjadi salah satu klub terkaya di dunia saat ini. Terhitung 678 juta euro atau sekitar Rp11,5 triliun menjadi penghasilan yang diraup The Citizens.

1. Manchester United 

5 Klub Terkaya di Liga Inggris Saat Ini, Duo Manchester Teratas!stadiumastro.com

Di urutan pertama tentu saja jawaranya adalah Manchester United. Dengan pendapatan mencapai 765 juta euro atau sekitar Rp13 triliun, Setan Merah menjadi klub terkaya dan paling berharga di Liga Inggris.

Meski sedang mengalami masa sulit usai ditinggal Sir Alex Ferguson, Manchester United tetaplah klub terkenal yang selalu mengisi pemberitaan media. Terlebih lagi mereka memiliki para pemain bintang yang eksis serta masih bertahan di Liga Champions, siaran pun tetap bertahan menyoroti mereka.

Tak heran banyak klub kaya di Liga Inggris. Itu disebabkan kompetisi tersebut memang paling banyak penggemarnya. Setuju?

Baca Juga: Senjakala Manchester United di Liga Champions

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya