Jose Mourinho Banting Harga Demi Melatih Tottenham Hotspur 

Nominalnya jauh dibandingkan di Manchester United

Jose Mourinho resmi melatih Tottenham Hotspur sehari setelah Spurs memecat Mauricio Pochettino.

Website resmi Tottenham Hotspur mengkonfirmasi pengumuman penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala The Lily White.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai Pelatih Kepala dengan kontrak yang berdurasi hingga akhir musim 2022/23," tulis website resmi Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Bukan Real Madrid, Ini Klub Tujuan Jose Mourinho Selanjutnya

1. Rela dibayar lebih murah demi melatih Tottenham Hotspur

Jose Mourinho Banting Harga Demi Melatih Tottenham Hotspur Twitter.com/SpursOfficial

Lalu berapa bayaran The Special One untuk menangani Tottenham Hotspur? Laporan dari Tuttomercato menyebutkan Mourinho bakal menerima 13 juta pound per musim.

Jumlah tersebut masih jauh dibandingkan saat dirinya membesut Manchester United dengan bayaran tertinggi di dunia yakni 20 juta pound per musimnya.

Sumber dari dalam klub menyebutkan, Chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy tak mau membayar mahal pelatih berkebangsaan Portugal tersebut, Jose Mourinho ditawari bayaran 13 juta pound per musim dan The Special One menyanggupinya.

2. Jose Mourinho tertarik dengan pendukung Spurs yang penuh semangat

Jose Mourinho Banting Harga Demi Melatih Tottenham Hotspur Twitter.com/SpursOfficial

Berbicara tentang penunjukannya sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku bangga bisa menangani Harry Kane cs.

“Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah membuat saya tertarik. ” kata Jose

3. Daniel Levy bangga Tottenham Hotspur ditangani pelatih kelas dunia

Jose Mourinho Banting Harga Demi Melatih Tottenham Hotspur twitter.com/TheStarsPost1

Mengomentari penunjukan itu, Chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy mengatakan bangga bisa mencapai kesepakatan dengan Mou.

"Di Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses dalam sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti." katanya.

4. Manajer paling sukses

Jose Mourinho Banting Harga Demi Melatih Tottenham Hotspur twitter.com/JARDHD

Jose Mourinho merupakan salah satu manajer paling sukses di dunia yang telah memenangkan 25 trofi di level sepakbola senior. Ia terkenal karena kemampuan taktisnya dan telah mengelola FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United.

Mourinho telah memenangkan gelar domestik di empat negara yang berbeda (Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol) dan merupakan satu dari tiga manajer yang memenangkan Liga Champions dua kali dengan dua klub berbeda, yakni FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010. Ia juga juara Liga Premier tiga kali bersama Chelsea (2005, 2006, 2015).

Baca Juga: Jose Mourinho Calon Kuat Manajer Tottenham Hotspur, Diumumkan Kamis

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya