Prakiraan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur, Adu Firmino vs Kane

Mohammed Salah diperkiran fit dan kembali bermain

Liverpool bakal menjamu Tottenham Hotspur pada laga seru Liga Inggris pekan ke-10 yang akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (27/10).

The Reds diperkirakan bakal tampil percaya diri bermain di Merseyside. Sebaliknya Tottenham Hotspur kini tengah terseok-seok untuk kembali berada di posisi empat besar Liga Inggris. Tottenham sejauh ini tertinggal 13 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Lini Serang Liverpool Tumpul tanpa Mohamed Salah?

1. Liverpool termotivasi untuk meneruskan hasil sempurna

Prakiraan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur, Adu Firmino vs Kaneliverpool.com

Hasil imbang kala melawan Manchester United 1-1 di Old Trafford pekan lalu bakal membawa suntikan semangat Van Dijk cs untuk kembali menorehkan hasil positif di Liga Premier.

Sebelumnya Liverpool menorehkan rekor sempurna selalu menang sebelum akhirnya ditahan Manchester United di Theater of Dream. Liverpool saat ini mengoleksi 25 poin hasi delapan kali menang dan sekali imbang. The Reds mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris mengoleksi 25 poin.

2. Pembuktian Spurs masih layak bersaing untuk memperebutkan juara Liga Inggris

Prakiraan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur, Adu Firmino vs Kanestandard.co.uk

Sebaliknya, Spurs saat ini tertinggal 13 poin di belakang Liverpool, Harry Kane cs hingga pekan ke-10 baru mengoleksi 12 poin hasil tiga kali menang, tiga kali kalah dan tiga kali seri.

Posisi sang pelatih Pochettino juga diragukan untuk kembali mengulang prestasi Tottenham Hotspur yang musim lalu bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan mahkota juara Liga Inggris.

Laga melawan Liverpool akhir pekan ini bakal menjadi ajang pembuktian bagi Son Heung Min cs bahwa mereka masih layak diperhitungkan untuk kembali ke jalur perebutan juara Liga Inggris.

3. Kembalinya Mohammed Salah dan Trent Alexander Arnold

Prakiraan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur, Adu Firmino vs Kanehttps://www.tumblr.com/search/mohammed+salah

Menjamu Tottenham Hotspur, Liverpool diuntungkan dengan kembalinya sejumlah pemain kunci Trent Alexander-Arnold diperkirakan siap untuk kembali memperkuat Liverpool para pertandingan yang dilangsungkan hari Minggu ini.

Selain Arnold, Muhammad Salah diharapkan juga akan fit saat menghadapi Tottenham Hotspur. Kembalinya kedua pemain tersebut bakal membawa dampak positif pada lini serang Liverpool.

Salah sendiri merupakan pencetak gol tersubur ke gawang Tottenham. Pemain Timnas Mesir ini telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi melawan Tottenham

4. Serangan bertumpu pada Harry Kane

Prakiraan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur, Adu Firmino vs Kanetalksport.com

Sementara itu pada laga melawan Liverpool kali ini Tottenham tak akan diperkuat Hugo Lloris yang masih mengalami cedera. Tottenham diperkirakan bakal menurunkan starting XI yang sama saat Spurs mengalahkan Red Star Belgrade 5-0 dalam laga Liga Champions tengah pekan lalu.

Pochettino kemungkinan akan menurunkan Harry Winks menggantikan Dele Alli yang telah dua kali dalam empat hari.

Sementara itu di lini serang, Tottenham Hotspur masih mengandalkan Harry Kane. Kane membuat catatan apik kala bertemu Liverpool, penyerang Timnas Inggris ini terlibat langsung dalam tujuh gol dalam sembilan penampilan Liga Premier melawan The Reds.

Kane mencetak tiga gol dalam dua pertandingan melawan Liverpool pada 2017-2018

Baca Juga: Legenda The Reds: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sancho

5. Head to Head Roberto Firmino vs Harry Kane

Prakiraan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur, Adu Firmino vs Kaneskysports.com

Kane menjadi pemain tersubur Tottenham Hotspur musim ini. Ia telah mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Sementara Firmino hanya mencetak satu gol dari delapan pertandingan yang telah dijalaninya.

Meski tak banyak mencetak gol statistik menunjukkan Firmino lebih berbahaya dibandingkan Harry Kane. Catatan musim lalu memperlihatkan Firmino telah menciptakan 54 peluang Liga Premier dan memberikan sembilan assist sejak awal musim lalu, sementara Kane hanya mengumpulkan lima assist dari 36 peluang yang diciptakan

Firmino membuat rata-rata 42 operan per game, dengan akurasi 80,2 persen, sementara rata-rata itu Kane masih di bawah Firmino, dari 20 operan per game dengan akurasi 72,5 persen.

Sedangkan untuk gol Kane lebi unggul yakni telah mencetak 22 gol dalam 37 penampilan sejak awal musim lalu, rata-rata 0,6 per pertandingan, sementara Firmino hanya mencetak 15 dalam 43 penampilan untuk Liverpool (0,4 per pertandingan).

6. Prakiraan susunan pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur

Prakiraan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur, Adu Firmino vs Kaneexpress.co.uk

Prakiraan susunan pemain Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Salah, Firmino, Mane.

Prakiraan susunan pemain Tottenham Hotspur: Gazzaniga; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Sissoko, Ndombele; Lamela, Alli, Son; Kane.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rekrut Wonderkid dari Inggris

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya