Daftar Pemain Brazil dengan Nilai Transfer Terbesar Sepanjang Sejarah

Neymar Jr menjadi pemain termahal

Brazil merupakan salah satu negara penghasilan pemain berbakat, banyak pemain-pemain hebat yang saat ini bermain untuk timnas. Jadi, tidak mengherankan apabila banyak para pemain Brasil sedikit kesulitan untuk menembus skuad timnas. Hal tersebut disebabkan ketatnya persaingan untuk masuk ke dalam skuad Brazil.

Selain itu, rata-rata para pemain Brasil, untuk saat ini banyak bermain di klub besar Eropa. Perannya di dalam klub juga dibutuhkan. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Dalam sejarah Timnas Brasil, sejauh ini ada lima pemain Brasil dengan nilai transfer yang menakjubkan. Penasaran siapa saja? Apakah ada idolamu? Keep reading!

1. Neymar da Silva Santos Junior

Daftar Pemain Brazil dengan Nilai Transfer Terbesar Sepanjang SejarahNeymar da Silva Santos Junior (instagram.com/neymarjr)

Neymar da Silva Santos Junior atau yang lebih dikenal dengan Neymar Jr, merupakan pemain Brazil dengan nilai transfer terbesar. Kepindahannya ke Paris Saint-Germain, membuat dirinya menjadi pemain dengan nilai transfer terbesar saat itu dan bahkan sampai saat ini.

Paris Saint-Germain, klub terkaya asal Perancis, berhasil mengejutkan dunia sepakbola saat itu. Tepatnya pada tahun 2017, secara resmi Paris Saint-Germain membeli Neymar Jr dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta Euro, atau Rp3,5 Triliun, nilai transfer tersebut berhasil menjadi transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola dan sepanjang sejarah Timnas Brazil. 

2. Philippe Coutinho

Daftar Pemain Brazil dengan Nilai Transfer Terbesar Sepanjang SejarahPhilippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

Philippe Coutinho menjadi pemain ke-2 dengan nilai transfer terbesar sepanjang sejarah Brazil. Bermain gemilang bersama Liverpool, membuat Philippe Coutinho sukses menarik perhatian klub-klub Eropa saat itu, salah satunya adalah Barcelona. 

Pada tahun 2018, secara resmi Philippe Coutinho direkrut Barcelona dari Liverpool. Kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona, memiliki nilai transfer sebesar €135m atau sekitar Rp2,58 Triliun. Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona, diprediksi untuk mengganti Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang Underrated

3. Anthony

Daftar Pemain Brazil dengan Nilai Transfer Terbesar Sepanjang SejarahAnthony Santos (instagram.com/antony00)

Anthony sukses menarik perhatian ketika memperkuat Ajax, perannya di lini depan, membuat Ajax sukses meraih gelar juara pada tahun 2020. Oleh karena itu, namanya mulai banyak dilirik klub besar Eropa.

Manchester United menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan pemain muda Brazil tersebut. Di bawah pelatih Erick Ten Haag, Manchester United ingin memulai era baru. Oleh sebab itu, nama Anthony termasuk dalam proyek Erick Ten Haag tersebut.

Anthony didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Adapun nilai transfer yang terjadi pada saat itu berjumlah €95m atau sekitar Rp1,4 triliun. 

4. Neymar da Silva Santos Junior

Daftar Pemain Brazil dengan Nilai Transfer Terbesar Sepanjang SejarahNeymar da Silva Santos Junior (instagram.com/neymarjr)

Lagi-lagi Neymar Jr. Nilai transfer dirinya masih tertinggi ketika direkrut Barcelona. Dirinya sukses membuat fans sepakbola terkagum ketika memainkan sepakbola.

Ketika Neymar Jr masih memperkuat Santos, dirinya sering kali mempertontonkan permainan yang bagus. Oleh sebab itu, banyak para klub Eropa yang ingin menggunakan jasanya.

Barcelona merupakan klub yang sangat serius mendatangkan pemain Brazil tersebut. Pada tahun 2013, secara resmi Barcelona mendatangkan Neymar Jr dari Santos. Akan tetapi, nilai transfer Neymar belum diketahui pada saat itu. Namun, dokumen perpindahan Neymar ke Barcelona akhirnya bocor. Diketahui nilai transfer Neymar pada saat itu berjumlah €88m atau sekitar Rp1,5 triliun. 

5. Arthur Melo

Daftar Pemain Brazil dengan Nilai Transfer Terbesar Sepanjang SejarahArthur Melo (instagram.com/arthurhmelo)

Arthur Melo menjadi pemain ke-5 sepanjang sejarah Timnas Brazil yang memiliki nilai transfer terbesar. Meski performanya di Barcelona kurang memuaskan, akan tetapi, klub besar Italia yaitu Juventus tertarik ingin mendatangkan Arthur Melo.

Pada bursa transfer musim dingin 2020. Secara resmi, Juventus mendatangkan Arthur Melo dari Barcelona. Juventus mendatangkan Arthur Melo, untuk memperkuat lini tengah skuad Juventus. Seperti diketahui, Arthur Melo didatangkan Juventus dari Barcelona berjumlah €76m atau sekitar Rp1,16 triliun.

Brazil merupakan negara dengan segudang pemain berbakat. Banyak dari para pemain Timnas Brasil yang saat ini bermain di klub besar Eropa dan menjadi andalan di klub tersebut. Sehingga, persaingan untuk masuk ke dalam timnas berat karena banyak para pemain yang berkualitas baik.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal di Semifinal Piala Dunia 2022, Bintang Maroko Masuk

Yusuf Ilahi Photo Community Writer Yusuf Ilahi

www.instagram.com/@yusufilhi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya