Akhir Pekan, PSIS Semarang Coba Kekuatan Persitema Temanggung

Sebelum laga kontra Bali United

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menggelar uji coba pada akhir pekan ini, Sabtu (15/6). Uji coba dilakukan untuk mempersiapkan tim sebelum laga kontra Bali United digelar Sabtu (22/6). Hari Nur Yulinto dan kawan-kawan akan mencoba kekuatan Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Jawa Tengah.

PSIS Semarang saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019, dengan raihan empat poin. Dari tiga pertandingan awal, Laskar Mahesa Jenar baru meraih sekali menang, seri, dan kalah.

Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Pemain PSIS Semarang Latihan Fisik

1. Untuk melihat perkembangan kekuatan tim

Akhir Pekan, PSIS Semarang Coba Kekuatan Persitema Temanggungliga-indonesia.id

Uji coba digunakan untuk melihat perkembangan dan persiapan tim. Skuat PSIS Semarang sendiri sudah menggelar latihan dalam empat hari pasca libur Lebaran.

"Kami akan beruji coba melawan Persitema. Dekat dengan markas kami (Magelang) jika bermain di Temanggung," kata General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

2. Kekuatan Persitema diperhitungkan

Akhir Pekan, PSIS Semarang Coba Kekuatan Persitema TemanggungTwitter.com/@Persitema_TMG

Persitema Temanggung merupakan klub peserta Liga 3, yang aat ini diarsiteki oleh Erwan Hendarwanto. Pelatih muda tersebut pada musim lalu sukses menjadikan PSIM Yogyakarta sebagai tim yang berkarakter.

Prestasi lain, Persitema sempat memuat repot tim sekelas Persipura Jayapura. Hal itu terjadi dalam laga uji coba pra musim 2019 lalu. Saat itu, Persitema hanya kalah tipis 1-2 dari tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia.

3. Gagal mencari lawan di klub Liga 2

Akhir Pekan, PSIS Semarang Coba Kekuatan Persitema Temanggungpsis.co.id

Rencana uji coba melawan Persitema diajukan berdasarkan pada program yang diajukan oleh sang pelatih, Jafri Sastra. Bahkan Jafri menginginkan setidaknya terdapat dua latih tanding sebelum melakoni laga di pekan kelima Liga 1 2019.

PSIS sempat mencari alternatif klub yang diajak beruji coba. Diantaranya dengan menghadapi klub Liga 2. Namun sebagian besar klub kontestan Liga 2 tengah fokus dimulainya sepak mula kompetisi, pada 22 Juni 2019.

Baca Juga: Pemain Masih Bela Timnas, Dua Laga PSIS Semarang Ditunda 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya