Hadapi Tim Papan Atas, PSIS Semarang Targetkan Raih Tiga Angka 

Dua pemain andalan PS Tira Persikabo absen

Magelang, IDN Times - PSIS Semarang akan menjamu PS Tira Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 2019, pekan ke-12 di Stadion Moch Soberoto, Magelang Jawa Tengah, Jumat (2/8), pukul 15.30 WIB.

Rekor belum terkalahkannya PS Tira Persikabo menjadi penyemangat Laskar Mahesa Jenar untuk tampil apik, meraih poin penuh di kandang sendiri.

Baca Juga: Main di Kandang, PSIS Waspadai Permainan Apik PS Tira Persikabo

1. Jadi motivasi bagi para pemain PSIS

Hadapi Tim Papan Atas, PSIS Semarang Targetkan Raih Tiga Angka twitter.com/psisfcofficial

Anak asuhan  Rahmad Darmawan merupakan kesebelasan yang belum pernah menelan kekalahan hingga pekan ke-10. Alasan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Hari Nur dan kawan-kawan untuk tampil bagus untuk memenangkan laga pertandingan.

Para pemain PSIS sendiri mempunyai waktu untuk menyusun kekuatan selama delapan hari. Waktu tersebut digunakan untuk membenahi sejumlah kekurangan tim.

"Alhamdulillah, sampai pagi ini kita melakukan official training (OT), anak-anak antusias untuk bertanding besok. Kami akan bekerja keras untuk bisa raih poin disini," kata pelatih kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra pada sesi prematch press conference, sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, Kamis (1/8).

2. Tidak ada misi pecahkan rekor

Hadapi Tim Papan Atas, PSIS Semarang Targetkan Raih Tiga Angka twitter.com/psisfcofficial

Jafri tidak memasang rekor muluk-muluk untuk para pemain, agar bisa memutus rekor tak terkalahkan dari PS Tira Persikabo. Ia justru ingin para pemain bermain lebih bagus lagi.

"Kami tahu mereka belum sekalipun terkalahkan. Untuk itu kami jadikan motivasi bagaimana saat pertandingan kami berpikir positif dan bermain bagus untuk benar-benar meraih poin," ungkap Jafri.

3. Diminta tidak melakukan kesalahan kecil

Hadapi Tim Papan Atas, PSIS Semarang Targetkan Raih Tiga Angka twitter.com/psisfcofficial

Absennya dua pemain PS Tira Persikabo yaitu Abduh Lestaluhu dan Parfait Essengue, tidak dilihat sebagai sebuah kelemahan. Pria berusia 54 tahun itu justru ingin anak asuhannya bermain secara kolektif.

"Kami melihat permainan secara tim. Mereka absen, tapi PS Tira Persikabo memiliki pemain-pemain lain dan PS Tira Persikabo adalah tim yang luar biasa untuk kompetisi tahun ini," ujar Jafri.

4. PSIS turun full team

Hadapi Tim Papan Atas, PSIS Semarang Targetkan Raih Tiga Angka twitter.com/psisfcofficial

PSIS sendiri akan tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang absen. Fredyan Wahyu yang beberapa waktu lalu cedera sudah kembali mengikuti latihan.

Sedangkan Tegar Infantrie yang absen dalam beberapa laga PSIS, karena mengikuti pemusatan latihan bareng Timnas U22, sudah kembali bergabung.

"Pesan untuk para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil pada pertandingan esok," papar Jafri.

Baca Juga: Jadwal Liga Berubah, CEO PSIS: Kalau Gak Siap, Ikut Liga Inggris Saja

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya