Jalan Setengah Kompetisi, PSIS Semarang Lepas Dua Pemainnya

Dilepas ke Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang melepas dua pemainnya menjelang akhir paruh musim Liga 1 2019. Dua pemain tersebut adalah Septinus Alua dan Aldaier Makatindu.

Septinus Alua dilepas ke Persiba Balikpapan. Sementara Aldaeir Makatindu, akan bersama PSIM Yogyakarta. 

Baca Juga: Stadion Jatidiri Semarang Mangkrak, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

1. Ditaksir Persiba sejak lama

Jalan Setengah Kompetisi, PSIS Semarang Lepas Dua Pemainnyatwitter.com/psisfcofficial

Kontrak Septinus Alua di PSIS Semarang resmi dihentikan oleh manajemen. Alua dilepas ke tim Liga 2 2019, Persiba Balikpapan dengan status transfer. 

"Persiba Balikpapan menunjukkan ketertarikannya dengan Septianus Alua secara intens," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, sebagaimana dikutip IDN Times dari laman resmi klub, Selasa (27/8).

Yoyok dan manajemen turut mengucapkan terima kasih kepada Alua, atas kerja sama yang diberikan selama 16 pekan pertandingan Liga 1 2019. Ia berharap Alua bisa sukses bersama Persiba Balikpapan.

2. Aldaier dipinjamkan ke PSIM

Jalan Setengah Kompetisi, PSIS Semarang Lepas Dua Pemainnyatwitter.com/psisfcofficial

Satu lagi pemain yang dilepas adalah sang striker Aldaier Makatindu. Aldaier dilepas dengan status pinjaman ke tim kontestan Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta.

"Aldaier kita izinkan ke PSIM dengan status pinjaman. Aldaier membutuhkan jam terbang yang lebih banyak untuk mengasah ketajaman," imbuh Yoyok.

3. Kemampuan Aldaier bersama PSIM bisa lebih tajam

Jalan Setengah Kompetisi, PSIS Semarang Lepas Dua Pemainnyatwitter.com/psisfcofficial

PSIS Semarang terpaksa meminjamkan Aldaier berdasarkan keputusan bersama, untuk meningkatkan jam terbang yang dimiliki oleh Aldaier.

Yoyok Sukawi yakin, karir Aldaier bersama PSIM Yogyakarta bisa cemerlang dan bersinar. "Dia masih muda dan saya optimistis Aldaier akan segera bersinar kembali," imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar dipanggil Kostrad, PSIS Semarang Alami Krisis Pemain

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya