Liga 1, Gibran Dukung Bhayangkara FC Menang

Dukung dua tim asal Solo di Liga 1 dan Liga 2

Surakarta, IDN Times - Setelah lebih dari setahun kompetisi resmi vakum akibat pandemik COVID-19, kompetisi Liga 1 Indonesia kembali digelar. Banyak warga menunggu kompetsi yang akan dimulai pada Jumat (27/8/21) dengan laga pembuka Bali United vs Persik Kediri.

Baca Juga: Vaksinasi Untuk Suporter Persis Solo, Cek Syarat dan Lokasinya  

1. Gibran belum tahu apakah Solo termasuk kota tempat diselenggarakannya pertandingan

Liga 1, Gibran Dukung Bhayangkara FC MenangLiga-Indonesia.id

Walikota Solo, Gibran Rakabuming ikut berkomentar dengan sudah digulirkannya kompetisi Liga 1 tersebut.

"Semoga berjalan lancar kompetisi Liga 1," terang Gibran, Jumat (27/8/2021).

Kendati Liga 1 sudah dimulai, namun Gibran mengatakan, belum mengetahui venue-venue yang akan dipakai untuk kompetisi bergengsi di Indonesia. "Saya belum tahu kepastian venuenya di mana. Ini kan baru tiga pertandingan yang akan digelar," ungkapnya.

Rencananya, Stadion Mahanan Solo akan menjadi salah satu venue pertandingan kancah Nasional tersebut. Namun hingga kini, official Liga 1 belum memberikan pengumuman resmi terkait stadion yang digunakan.

2. Beri dukungan untuk Bhayangkara FC dan Persis Solo

Liga 1, Gibran Dukung Bhayangkara FC MenangANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Selain mempersiapkan penyelenggaran venue, Gibran juga mendukung Bhayangkara FC yang berkandang di Solo.

"Besok main di mana ya Bhayangkara FC, Tangerang ya. Mudah-mudahan bisa menang," ujarnya.

Selain Bhayangkara FC, klub dari Liga 2 yakni Persis Solo juga berkandang di Kota Solo. Klub tersebut juga tengah mempersiapkan squat untuk kompetisi Liga 2.

3. Persis Solo siapkan pemain

Liga 1, Gibran Dukung Bhayangkara FC MenangSkuat Persis Solo berlatih. (twitter.com/persisofficial)

Sementara untuk kompetisi Liga 2, Media Officer Persis, Bryan Barcelona mengatakan jika secara keseluruhan pemain Persis Solo siap untuk bertanding. Sejumlah persiapan mulai dari latihan fisik dan psikis telah dilewati.

"Kalau kebutuhan tim alhamdulillah sudah 95 persen kita tinggal tunggu regulasi teknis dari LIB. Jadi persiapan teknis fisik dan psikis sudah aman semua," jelasnya saat ditemui pada peninjauan vaksinasi Persis Solo.

Kendati demikian, pihaknya masih akan mengotak-atik formasi pemain terutama pada posisi keeper. Ia mengku akan mencari keeper terbaik untuk mempersiapkan kompetisi tersebut.

"Striker dan gelandang aman. Kemungkinan di keeper. Kita sempat cari juga. Kita sudah punya 4 keeper sebenarnya tapi perlu kita lihat konposisinya apakah aman di kompetisi atau perlu tambahan," pungkasnya.

Baca Juga: Anak Jokowi dan Eks Bos Inter Milan Beli Persis Solo, Target Liga 1

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya