Owner Cerita Sikap Jokowi Ogah Biayai Persis Solo, Target Juara Liga 1

Irfan Bachdim dkk siap tanding, nih

Surakarta, IDN Times - Direktur Utama yang juga owner  Persis Solo, Kaesang Pangarep menyindir ayahnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang enggan membiayai tim kebanggaan warga Solo saat terseok-seok di Liga 2 Indonesia.

1. Kaesang mengaku sering diajak nonton Persis Solo

Owner Cerita Sikap Jokowi Ogah Biayai Persis Solo, Target Juara Liga 1Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Kaesang Pangarep bercerita, saat kecil ia sering diajak Jokowi menonton Persis Solo di Stadion Manahan. Ia teringat, kala itu ayahnya sering disindir suporter Pasoepati yang disampaikan melalui yel-yel, karena tidak bersedia membiayai klub tersebut.

“Saya masih ingat waktu kecil kan sering diajak bapak nonton Persis. Banyak (suporter) yang menyanyi menyindir bapak saya. Saya hafal itu karena dengar sendiri, memang saat itu bapak tidak pernah ngragati (membiayai Persis Solo),” ujar Kaesang saat peluncuran jersei dan tim Persis Solo, di Swiss Belhotel, Kamis (21/7/2022) Malam.

Kaesang pun masih hafal nyanyian suporter waktu itu. “Ayo ayo Jokowi, Persis Solo diragati (didanai). Ayo ayo Jokowi, Persis Solo diragati,” ucapnya menirukan yel-yel suporter saat itu.

Baca Juga: Pelatih dan Pemain Persis Solo Minta Maaf Gagal di Piala Presiden 2022

2. Bersyukur bisa mengelola Persis Solo

Owner Cerita Sikap Jokowi Ogah Biayai Persis Solo, Target Juara Liga 1Peluncuran jersey Persis Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Kaesang bersyukur, saat ini bisa mengelola Persis Solo yang diimpikan sejak kecil. Ia mengaku, sampai saat ini pun Jokowi masih tetap bersikeras untuk tidak memberikan dana bantuan sepeser pun untuk mengelola Persis Solo.

Oleh karena itu, ia menargetkan Persis Solo bisa menjadi juara Liga 1 meski sebagai pendatang baru.

“Target kita ya juara, tentu kita minta kepada pelatih, pemain untuk bersungguh-sungguh,” ucapnya.

3. Kaesang bina pemain muda dan perempuan

Owner Cerita Sikap Jokowi Ogah Biayai Persis Solo, Target Juara Liga 1Kaesang Pangerep saat peluncuran jersey Persis Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Kaesang ikut menargetkan, ke depan mayoritas pemain Timnas Indonesia berasal dari Persis Solo. Ia pun serius memprogram untuk pembinaan di kelompok umur maupun pemain wanita.

Sebab, saat Piala AFF U-19, ada 4 pemain Persis yang bergabung ke timnas. Termasuk untuk timnas putri, ada 9 pemain Persis yang masuk dalam tim utama.

“Kita serius untuk membangun kelompok pemain-pemain supaya nanti bisa diorbitkan ke Timnas Indonesia. Usia berapa pun termasuk yang perempuan,” akunya.

Untuk Liga 1 dan Piala Indonesia musim 2022/2023, Laskar Sambernyawa diperkuat 41 pemain, yang mana ada 4 orang di antaranya adalah pemain asing. Mereka diarsiteki oleh pelatih Jacksen F Tiago.

Baca Juga: Persis Solo Lauching 4 Jersey Baru untuk Liga 1, Cek Harganya Nih!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya