Preview Jelang Persis Solo Vs Semen Padang, Sama-sama Terpuruk

Duel tim papan bawah Liga 1

Intinya Sih...

  • Persis Solo siap hadapi Semen Padang FC di pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.
  • Persis Solo dalam momentum buruk dengan hanya 1 kemenangan dan 5 kekalahan dalam 6 pertandingan awal, membuat mereka terpuruk di papan bawah klasemen.
  • Persis Solo melengserkan pelatih Milomir Seslija dan menunjuk Yogie Nugraha sebagai pelatih caretaker serta memasukkan tiga orang baru dalam staf kepelatihan.

Persis Solo siap melanjutkan perjuangan mereka pada pertandingan pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Mereka akan menghadapi Semen Padang FC. Pertandingan ini dijadwalkan terlaksana di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (29/9/2024).

Ini menjadi pertandingan krusial bagi Persis karena sedang dalam momen dituntut untuk bangkit. Itu tidak lepas dari hasil buruk yang dibukukan tim Laskar Sambernyawa di Liga 1 2024/2025. Di sisi lain, Persis berpeluang mencatat hasil positif atas Semen Padang imbas keterpurukan juga menghampiri kubu lawan.

1. Dalam momentum sulit, Persis dipaksa bangkit

Preview Jelang Persis Solo Vs Semen Padang, Sama-sama TerpurukPersis Solo dalam laga melawan Persik Kediri pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2024/2025. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo dalam momentum jauh dari kata optimal jelang menghadapi Semen Padang FC pada pekan ke-7 Liga 1 2024/2025. Ini tidak lepas dari catatan mengecewakan mereka usai baru menang 1 kali dan kalah 5 kali dalam 6 pertandingan awal. Bahkan, Tim Laskar Sambernyawa harus menelan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir Liga 1.

Terbaru, Persis baru saja keok dari Persik Kediri di Liga 1 2024/2025. Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Tim Laskar Sambernyawa justru dipermalukan dengan kekalahan tipis 0-1 pada Senin (23/9/2024). Hasil itu pun membuat Persis terpuruk usai tercecer di papan bawah klasemen (peringkat 15) Liga 1 dengan raihan tiga poin atau berjarak satu tangga di atas zona degradasi.

Baca Juga: Profil Gonzalo Andrada, Gelandang Asing Milik Persis Solo

2. Penyelesaian akhir jadi persoalan mendasar Persis

Preview Jelang Persis Solo Vs Semen Padang, Sama-sama TerpurukPersis Solo dalam laga melawan Persik Kediri pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2024/2025. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo mesti menelan pil pahit usai dipermalukan Persik Kediri 0-1 di kandang sendiri pada pertandingan terakhir Liga 1 2024/2025. Itu jelas menjadi hasil yang tidak diinginkan karena mereka seharusnya bisa menang. Persik sendiri bisa mencatat kemenangan setelah bermain dengan sepuluh orang saja.

Dalam pertandingan tersebut, Persis Solo benar-benar memiliki kendala di sektor serang. Lini penyerangan mereka tumpul karena tidak bisa mengoyak jala Persik yang kehilangan satu pemain imbas kartu merah. Itu tentu menjadi kekurangan yang wajib diperbaiki Persis jelang melawan Semen Padang FC pada pekan ke-7 Liga 1 2024/2025. 

"Sepak bola kadang akan menghukummu jika kamu tidak mencetak gol, dan pada akhirnya hasil akhir yang menentukan," terang kapten Persis, Eduardo Kunde, atas ketumpulan lini depan timnya usai kalah dari Persik merujuk Liga Indonesia Baru.

3. Persis berharap di tangan pelatih caretaker

Preview Jelang Persis Solo Vs Semen Padang, Sama-sama TerpurukPersis Solo dalam laga melawan Persik Kediri pada pekan ke-6 Liga 1 2024/2025. (ligaindonesiabaru.com)

Setelah menelan kelahan dari Persik Kediri, Persis Solo akhirnya melengserkan posisi Milomir Seslija sebagai pelatih pada Rabu (25/9/2024). Ini sekaligus bukti atas ketidakpuasan jajaran manajemen tim terhadap hasil kinerja pelatih berpaspor Bosnia dan Herzegovina tersebut. Kini, Persis telah menunjuk Yogie Nugraha sebagai pelatih caretaker.
 
Selain itu, Persis memasukkan Tithan Wulung, Eddy Harto, dan Felipe Chaves dalam staf kepelatihan baru mereka. "Bukan hanya Coach Yogie, nanti beliau juga didukung oleh yang lain, ada Coach Tithan, Coach Eddy, dan Coach Felipe juga. Kita harus bersatu dan tidak perlu melihat ke belakang, kita mesti satu visi untuk kebaikan klub,” kata Direktur Bisnis Persis, Arizal Perdana Putra, dilansir situs resmi klub.

Kini, Persis dipastikan dalam suasana berbeda jelang menghadapi Semen Padang FC pada pekan ke-7 Liga 1 2024/2025. Mereka memiliki harapan baru dengan kehadiran pelatih caretaker. Tidak heran bila Persis ingin segera memutus tren minor mereka dengan memetik kemenangan saat bersua Semen Padang.

4. Semen Padang juga tenggelam dalam keterpurukan

Preview Jelang Persis Solo Vs Semen Padang, Sama-sama TerpurukSemen Padang FC dalam laga melawan Barito Putera pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2024/2025. (ligaindonesiabaru.com)

Di satu sisi, Semen Padang FC sebenarnya dalam kondisi tidak optimal pula jelang melawan Persis Solo pada pekan ke-7 Liga 1 2024/2025. Mereka sedang terpuruk. Ini terbukti setelah Semen Padang baru merengkuh 1 hasil menang dan 5 hasil kalah dalam 6 pertandingan awal.

Bahkan, Semen Padang mesti menderita 3 kekalahan beruntun dalam 3 laga terakhir Liga 1 2024/2025. Mereka baru saja tumbang dari Malut United (1-2), Barito Putera (1-2), dan Persita Tangerang (0-1). Rapor itu sekaligus membuat posisi Semen Padang kian merosot (peringkat 16) ke jurang degradasi Liga 1.

Persis Solo dan Semen Padang FC sama-sama dalam momentum keterpurukan saat saling berhadapan pada pertandingan pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Menurut kalian, tim manakah yang akhirnya dapat memetik kemenangan untuk memutus catatan minor yang ada?

Baca Juga: 4 Fakta Abdul Aziz, Pemain Pinjaman Persis Solo di Liga 1

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya