Comscore Tracker

Henti Jantung, Penyebab Diego Maradona Meninggal Dunia

Maradona sebelumnya dirawat di rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Legenda sepakbola asal Argentina Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Henti jantung disebut-sebut sebagai penyebab Maradona meninggal dunia pada umur 60 tahun.

Serangan jantung menjadi penyebab sang legenda sepakbola mesti mengakhiri hidupnya. Kabar meninggalnya Maradona ini dikonfirmasi langsung oleh beberapa media, termasuk Goal International dan diamini juga oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano. Ia bahkan sudah mengeluarkan ucapan bela sungkawa untuk mantan pemain Napoli tersebut.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Tentang Diego Maradona

1. Maradona sempat jalani perawatan akibat pembekuan darah di otak

Henti Jantung, Penyebab Diego Maradona Meninggal DuniaDiego Maradona. (IDN Times/Herka Yanis).

Sebelum diberitakan meninggal, Maradona memang sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit La Plata sejak awal November. Ia mengeluh kelelahan, dan hasil tes menunjukkan bahwa ada pembekuan darah di otaknya.

Maradona pun harus menjalani operasi. Ia kemudian keluar rumah sakit karena operasinya berjalan sukses. Namun, tak diduga, pada Rabu (25/11/2020) pagi waktu Argentina, ia mengalami serangan jantung mendadak dan akhirnya meninggal dunia.

2. jurnalis kenamaan Italia Fabrizio Romano sudah ucapkan bela sungkawa

Fabrizio Romano. Dalam cuitannya, ia mengucapkan bela sungkawa untuk eks penggawa Boca Juniors dan Napoli itu.

"Diego Armando Maradona telah meninggal dunia. Tak ada yang bisa diungkapkan, sebuah kabar yang sedih. RIP, kawan," ujar Romano.

3. Maradona penuh kontroversi

Henti Jantung, Penyebab Diego Maradona Meninggal Duniafoottheball.com

Maradona pada masanya dikenal sebagai salah satu bintang sepak bola tampil sangat impresif. Aksi meliuk-liuknya mengolah si kulit bundar di lapangan bak balerina yang yang sedang menunjukkan skill menari di atas pentas.

Nama besar sang pemain dibuktikan saat membela klub maupun Timnas Argentina. Hal ini membuat Maradona begitu ditakuti lawannya.

Meski tak ada yang menyangsikan dia sebagai pemain hebat, Maradona juga tak lepas dari beberapa kontroversi yang menyelimuti dirinya baik saat masih bermain maupun  pascapensiun.

Baca Juga: 3 Aksi Kontroversial yang Pernah Dilakukan Maradona

Topic:

  • Bandot Arywono
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya