6 Pemain Juventus yang Masih Berpotensi Juara Piala Dunia 2022

Semua pemain sudah diturunkan untuk bermain saat di Qatar

Piala Dunia 2022 sudah berlangsung dan saat ini beberapa negara sudah memastikan untuk lolos ke babak 8 besar.

Para pemain tidak ragu-ragu menunjukkan kemampuan terbaik demi bisa membawa Timnasnya bersinar di ajang paling bergengsi antarnegara tersebut.

Ternyata dari sekian banyak pemain ada beberapa penggawa Juventus yang masih berpeluang membawa Timnasnya menjadi juara saat di Qatar.

Ada 6 pemain tim berjuluk La Vecchia Signora yang masih berjuang di Piala Dunia 2022. Penasaran siapa saja mereka? Yuk lihat tulisan di bawah ini.

Baca Juga: Jika Negara Anime Ikut Piala Dunia, 5 Negara Fiksi ini Calon Juaranya

1. Leandro Paredes (Argentina)

https://www.youtube.com/embed/hntkTe9OC04

Leandro Paredes adalah gelandang bertahan yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 dari Paris Saint-Germain.

Dirinya bergabung dengan status pemain pinjaman dari klub asal Prancis tersebut. Pada 2022/2023, ia beberapa kali mendapat kesempatan dari Massimiliano Allegri untuk mengisi lini tengah di kompetisi domestik dan juga Eropa.

Karier gelandang bertahan kelahiran San Justo ini ternyata masih mendapat perhatian dari Lionel Scaloni dan dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Leandro Paredes sudah membuat 48 caps dan mencetak 4 gol untuk negara berjuluk La Albiceleste ini. Pemain 28 tahun ini juga turut andil dalam kesuksesan Timnasnya hingga melaju ke babak 8 besar di Qatar.

2. Angel Di Maria (Argentina)

https://www.youtube.com/embed/gYa7LwNgNzY

Sama seperti Leandro paredes, Angel Di Maria adalah pemain baru Juventus yang didatangkan dari Paris Saint-Germain tetapi dikontrak secara permanen pada bursa transfer musim panas 2022.

Dirinya dikontrak hingga 2023 mendatang. Sejauh ini, penyerang sayap veteran tersebut sering diterpa cedera sehingga tidak bisa berkontribusi secara maksimal terhadap permainan tim di Serie A dan Liga Champions Eropa. 

Meski jarang tampil maksimal bersama Juventus, Angel Di Maria masih mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Ajang tersebut menjadi yang keempat dalam kariernya.

Pemain 34 tahun ini sudah mencatat 127 caps dan 27 gol. Penyerang kelahiran Rosario tersebut sudah mengukir 1 assist di ajang bergengsi antarnegara ini dan ikut membawa negara berjuluk La Albiceleste melaju ke babak 8 besar di Qatar.

3. Adrien Rabiot (Prancis)

https://www.youtube.com/embed/7fQEv0mHAcY

Adrien Rabiot adalah gelandang tengah yang sudah memperkuat Juventus sejak 2019. Dirinya langsung menjadi nyawa di lini tengah klub berjuluk La Vecchia Signora karena dianggap mempunyai visi permainan yang baik saat di lapangan.

Pada 2022/2023, sejauh ini ia masih mendapat kepercayaan dari Massimiliano Allegri dan sudah berkontribusi untuk membuat gol serta assist bagi tim asal Italia tersebut.

Didier Deschamps masih melihat potensi dari Adrien Rabiot sehingga dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Dirinya sudah membuat 33 caps dan 3 gol untuk Les Bleus.

Sejauh ini, penampilannya sangat luar biasa di lini tengah dengan membuat 1 gol dan 1 assist. Tidak hanya itu, ia juga mengantarkan Timnasnya melaju ke babak 8 besar dan berpeluang mempertahankan gelar saat di Qatar.

4. Danilo (Brasil)

https://www.youtube.com/embed/zZBfbUUjERY

Danilo adalah seorang bek kanan asal Brasil yang pernah bermain untuk berbagai tim raksasa di Eropa. Pada 2019, dirinya memilih berkarier di Italia untuk bergabung dengan Juventus. 

Pada 2022/2023, dirinya sering dipercaya tampil selama 90 menit di berbagai kompetisi yang diikuti oleh klub yang berjuluk La Vecchia Signora tersebut.

Penampilan reguler Danilo bersama Juventus membuat Tite tidak ragu memanggilnya untuk memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Dirinya sudah tampil dengan membuat 47 caps dan membuat 1 gol bagi Selecao. Bek kanan ini juga sudah merasakan ajang bergengsi antarnegara tersebut dan ikut membawa negaranya masuk ke babak 8 besar di Qatar.

5. Alex Sandro (Brasil)

6 Pemain Juventus yang Masih Berpotensi Juara Piala Dunia 2022Alex Sandro (twitter.com/CBF_Futebol)

Sama sepeti Danilo, Alex Sandro adalah pemain asal Brasil yang memperkuat Juventus. Dirinya sudah berkarier di Italia sejak 2015 dan ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk La Vecchia Signora ini.

Pada 2022/2023, masih sering diberi kesempatan oleh Massimiliano Allegri untuk bermain reguler di berbagai kompetisi yang diikuti klub raksasa asal Italia tersebut.

Sering mendapat menit bermain bersama Juventus, Alex Sandro mendapat kesempatan untuk bergabung dengan skuad Timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022. Ia sudah membuat 39 caps dan mencetak 2 gol bagi Selecao.

Bek kiri kelahiran Catanduva ini sudah pernah ditampilkan di dua pertandingan fase grup tetapi setelah itu dirinya tidak masuk skuad karena sedang mengalami cedera. Meski begitu, ia masih mempunyai kesempatan tampil lagi karena negaranya berhasil lolos ke babak 8 besar di Qatar.

6. Bremer (Brasil)

6 Pemain Juventus yang Masih Berpotensi Juara Piala Dunia 2022Bremer (twitter.com/juventusfc)

Bremer merupakan bek tengah baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 dari Torino FC.

Pemain asal Brasil ini langsung dikontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang. Tak butuh waktu adaptasi lama, dirinya berhasil menembus skuad utama dan sering bermain selama 90 menit untuk La Vecchia Signora.

Performanya bersama Juventus berbuah manis, Bremer mendapat panggilan dari Tite untuk bergabung dengan Timnas Brasil yang berangkat ke Piala Dunia 2022.

Ia baru membuat 3 caps untuk negara berjuluk Selecao tersebut. Saat di Qatar, dirinya sudah dua kali tampil dan masih berpeluang tampil lagi karena Timnasnya berhasil masuk ke babak 8 besar.

Keenam pemain dari Juventus di atas masih bisa menambah caps karena negaranya sukses masuk ke babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Brazil, Prancis, dan Argentina adalah kandidat kuat juara di ajang paling bergengsi antarnegara di Qatar tersebut. Para pemain telah sukses berkontribusi terhadap permainan tim saat diturunkan di lapangan.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik Piala Dunia Qatar 2022

Tio Wahyu Utomo Photo Community Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya