5 Manajer Kandidat Gantikan Antonio Conte Jika Dipecat Tottenham

Lima manajer ini bisa cocok menggantikan Conte di Spurs

Berikut lima manajer calon kuat pelatih Tottenham Hotspur jika Antonio Conte dipecat dalam waktu dekat. Antonio Conte beberapa kali sempat melontarkan keluhan kepada para pemainnya yang dinilai bermain tidak secara tim.

Manajer Antonio Conte kini diisukan segera hengkang dari Tottenham Hotspur setelah meraih hasil yang kurang baik dalam beberapa hari belakangan. Terakhir, mereka menelan hasil imbang saat bertemu dengan tim juru kunci Southampton dengan skor 3-3.

Sejak datang ke klub asal London pada November 2021, Antonio Conte tercatat telah mendampingi anak asuhnya itu sebanyak 76 laga di berbagai kompetisi.

Dari total keseluruhan itu, ia telah meraih 41 kemenangan, 12 hasil imbang dan 23 kali kekalahan.

Saat ini tekanan dalam diri pria asal Italia itu cukup kencang setelah beberapa kali melontarkan keluhan terkait para pemainnya yang tidak begitu serius dalam bermain.

"Masalahnya kami seperti menunjukkan bahwa kami bukan bukanlah sebuah tim. Saya melihat beberapa pemain egois, tidak mau saling bantu dan tidak bermain dengan hati," kata Antonio Conte.

Ucapan mantan manajer Inter Milan itu lantas membuat petinggi klub Tottenham Hotspur tampak gerah dan segera mengambil tindakan dalam waktu dekat.

Berikut lima calon kuat kandidat sebagai pengganti Antonio Conte jika resmi dilengserkan dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 9 Ide OOTD Gaya Stylish ala Casemiro, Gelandang Manchester United

1. Mauricio Pochettino

5 Manajer Kandidat Gantikan Antonio Conte Jika Dipecat TottenhamTwitter/@PSG_inside

Mauricio Pochettino kemungkinan besar masuk sebagai calon pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur jika dirinya bisa mengimpresi para petinggi klub.

Pochettino sendiri pernah menjadi manajer Spurs pada Juli 2014 hingga akhir November 2019 silam.

Selama lima tahun bertugas sebagai juru taktik klub asal London tersebut, ia berhasil mencatat 160 kemenangan, 60 hasil imbang dan 73 hasil buruk dalam 293 pertandingan.

Meski tak membantu Harry Kane dan kawan-kawan untuk meraih trofi, tapi mereka mampu membuktikan bahwa Spurs bisa bersaing di papan atas Liga Champions selama di arsiteki pelatih Argentina tersebut.

Mantan manajer Paris Saint-Germain itu sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan baru setelah didepak pada Juli 2022 lalu.

2. Ryan Mason

5 Manajer Kandidat Gantikan Antonio Conte Jika Dipecat TottenhamTwitter/@SpursOfficial

Nama Ryan Mason kembali muncul ke permukaan sebagai calon pengganti Conte di musim ini.

Sebagai informasi, Ryan Mason saat ini menjabat sebagai staf pelatih teknik untuk Spurs sejak November 2021 ketika Antonio Conte menjabat sebagai manajer baru.

Sama seperti Mauricio Pochettino, pria 31 ini juga pernah menjadi bagian penting dari klub yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium ini.

Ia tercatat pernah menemani Hugo Lloris cs sebagai pelatih caretaker untuk bisa mengakhiri musim 2020/21 pada April hingga Juni 2021.

3. Thomas Tuchel

5 Manajer Kandidat Gantikan Antonio Conte Jika Dipecat TottenhamTwitter/ChelseaFC

Thomas Tuchel saat ini masih berstatus tanpa klub setelah disingkirkan Chelsea pada awal September 2022 lalu.

Sejak bergabung dengan Chelsea sebagai manajer pada 26 Januari 2021 hingga 7 September 2022 , ia telah memberikan banyak kenangan manis kepada The Blues saat itu.

Raihan masing-masing piala Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub telah menghiasi lemari Chelsea selama hampir tiga musim dibawah kepemimpinan pria asal Jerman tersebut.

Kini namanya masuk dalam kandidat manajer baru Spurs dan tentu berpeluang besar untuk melanjutkan kembali karir kepelatihannya di kota London.

4. Paulo Fonseca

5 Manajer Kandidat Gantikan Antonio Conte Jika Dipecat TottenhamTwitter/@ASRomaEN

Pemilik nama lengkap Paulo Alexandre Rodrigues Fonseca ini kemungkinan kecil akan berminat dalam persaingan untuk mengambil kursi manajer Spurs di musim ini.

Saat ini, Paulo Fonseca masih menjabat sebagai manajer klub Ligue 1, LOSC Lille sejak Juli 2022 lalu. Pria 50 tahun itu dikabarkan masih memiliki kontrak satu musim ke depan hingga Juni 2024 mendatang dan cukup nyaman berkarir di Liga Prancis.

LOSC Lille saat ini masih bertengger di peringkat keenam Ligue 1 dengan raihan 49 poin dari 14 kemenangan, tujuh hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Klub berjuluk Les Dogues ini masih berpeluang untuk ikut dalam kuota Europa League bahkan masuk playoff Champions League.

5. Brendan Rodgers

5 Manajer Kandidat Gantikan Antonio Conte Jika Dipecat TottenhamTwitter/@LCFC

Nama terakhir yang kemungkinan ikut dalam perebutan kursi manajer Tottenham Hotspur adalah Brendan Rodgers. Saat ini pria asal Irlandia Utara itu tengah dalam tekanan juga setelah gagal memenuhi ekspektasi untuk berada di papan atas Liga Inggris di musim ini.

Di musim ini, Leicester City tengah berada di papan bawah klasemen Liga Inggris dan tengah berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Hingga saat ini, The Foxes sedang berada di urutan ke-17 dengan 25 poin atas catatan tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan 16 kali hasil buruk.

Meski sedang dalam kondisi terpuruk bersama klubnya saat ini, Brendan Rodgers dinilai memiliki kredensial yang diperlukan dan cocok dengan CV yang mentereng.

Demikianlah beberapa nama kandidat manajer baru Tottenham Hotspur jika Antonio Conte harus depak dalam waktu dekat.***

Baca Juga: 10 Fakta Rico Lewis, Wonderkid Manchester City yang 'Mendepak' Cancelo

Tri Meljasi Bougenvillo Photo Community Writer Tri Meljasi Bougenvillo

Baca berita sepakbola udah jadi makanan sehari-hari utamanya liga inggris. Pengen jadi fabrizio romano indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya