Disiplin Kunci Kemenangan PSIS Semarang Atas PSS Sleman

Sempat tertinggal namun akhirnya menang

Sleman, IDN Times - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengacungi jempol untuk kedisiplinan pemainnya saat bertamu ke markas PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7).

Kedisiplinan, menurut Jafri menjadi kunci kemenangan Mahesa Jenar atas Pasukan Super Elang Jawa.

Baca Juga: Tiga Hal ini Jadi Penyebab Kekalahan PSS Sleman Atas PSIS Semarang 

1. Tetap disiplin walau tertinggal lebih dulu

Disiplin Kunci Kemenangan PSIS Semarang Atas PSS SlemanIDN Times/Tunggul Kumoro

Berkat kedisiplinan yang luar biasa, PSIS Semarang bisa mengejar ketertinggalan dan bahkan pada akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-3.

Disiplin bermain pemain PSIS bahkan tidak terganggu saat tendangan Brian Ferreira menukik masuk gawang Jandia Eka Putra pada menit 4 di babak pertama.

"Anak-anak bermain sangat luar biasa disiplin. Kondisi tertinggal untuk mengejar angka lawan Sleman, dibantu dengan kedisiplinan, fokus," ujar Jafri saa sesi jumpa pers.

2. Jalankan instruksi pelatih

Disiplin Kunci Kemenangan PSIS Semarang Atas PSS SlemanTwitter/@psisfcofficial

Jafri menuturkan, selain kedisiplinan, anak-anak asuhnya juga mampu bermain all out sesuai arahannya. Alhasil, pasukannya bisa mendominasi setiap lini, termasuk mengantisipasi bola atas yang dimainkan PSS Sleman. 

"Anak-anak bisa menjalankan apa yang pelatih inginkan. Apa yang sudah kami rencanakan selama empat hari berlatih. Walaupun tak 100 persen baik, tapi harapan dapat tiga poin kami inginkan berhasil di sini," ujarnya.

3. Permainan inkonsisten

Disiplin Kunci Kemenangan PSIS Semarang Atas PSS SlemanInstagram/@psisfcofficial

Saat disinggung mengenai performa PSIS Semarang yang naik turun di sepanjang musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 ini, Jafri berpendapat bahwa inkonsistensi ini merupakan masalah yang dirasakan semua pelatih Liga 1.

"Ini problem yang sedang kami hadapi tapi juga problem yang dimiliki tim besar. Yang baru konsisten baru Tira Kabo, tapi semua tim Liga 1 mengalami hal ini (inkonsisten). Ini jadi pekerjaan rumah besar bagi kami," sebutnya.

Untuk menjaga performa PSIS Semarang agar tetap mendapatkan kemenangan, pada laga kandang berikutnya saat melawan Persib Bandung, Jafri enggan melakukan persiapan seadanya. 

Baca Juga: PSS Sleman Dihancurkan PSIS di Maguwoharjo

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya