Comscore Tracker

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 Mini

Bulan ini akan menjadi persaingan smartphone flagship

Pada bulan Oktober 2020 ini, ada banyak rumor terkait kehadiran smartphone flagship dari perusahaan-perusahaan teknologi ternama. Mulai dari Apple, Google, Huawei dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, apakah kondisi itu mengindikasikan Oktober 2020 bakal menjadi momentum persaingan ketat dalam ajang meraih gelar perusahaan paling inovatif di tahun ini? Yuk, kita lihat smartphone terbaru yang rilis Oktober 2020 berikut ini.

1. iPhone 12

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 Minidnaindia.com

Yang paling diantisipasi di bulan ini. Satu rumor varian yang ramai dibicarakan untuk iPhone 12 adalah iPhone 12 mini. Varian mini ini dipercaya memiliki ukuran yang lebih kecil daripada varian lainnya, yaitu sekitar 5,4 inci. Lebih dari itu, banyak info yang mengatakan iPhone 12 akan menggunakan panel OLED ketimbang LCD karena ketebalannya yang lebih tipis.

2. vivo V20

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 MiniDok. vivo

Telah diumumkan pada 1 Oktober kemarin, V20 dan V20 SE sudah bisa didapatkan di Indonesia pada Oktober ini. Dengan harga di bawah Rp5 juta, V20 menawarkan produk smartphone yang kuat di bidang kamera dan dilengkapi dengan berbagai fitur AI yang mendukung untuk memperoleh hasil gambar memesona.

3. OPPO Reno4 F

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 MiniYouTube.com/Fan OPPO

Reno4 adalah flagship andalan dari OPPO dan agar makin banyak orang yang beralih menggunakan smartphone ini, maka diciptakanlah varian Reno4 F. Rumornya Reno4 F punya tubuh yang lebih tipis, namun tetap dengan spesifikasi yang setara ketimbang varian standar dan pro-nya. Bocoran desain kameranya yaitu serupa dengan OPPO F17 Pro yang sudah dirilis di India.

Baca Juga: 8 Alasan untuk Tidak Membeli iPhone SE 2020, Murah tapi Kuno

4. Redmi Mi 10T

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 Miniandroidauthority.com

Kamera belakang utama 108MP, baterai 5.000mAh, Qualcomm Snapdragon 865, semua spesifikasi ini merupakan bocoran dari kehadiran Mi 10T. Secara desain, rupa Mi 10T memang belum diketahui. Akan tetapi ada yang mengatakan jika smartphone premium Xiaomi akan memiliki layar dengan kemampuan refresh rate 144Hz.

5. OnePlus 8T

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 Minitomsguide.com

OnePlus memang tak pernah masuk ke Indonesia. Hanya saja smartphone ini selalu menjadi perhatian dunia tekno internasional karena sering memberikan performa luar biasa yang sulit didapatkan brand lain. Rumor terjelas smartphone ini akan meluncur di India pada pertengahan Oktober dengan baterai 4.500mAh, fast charging 65W, layar 6,55 inci serta refresh rate 120Hz.

6. Google Pixel 5

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 Minixda-developers.com

Setelah ramai dibicarakan dengan smartphone terjangkaunya yang berukuran kecil, yaitu Pixel 4a, Google melanjutkan seri smartphone andalannya ini. Smartphone ini sudah diumumkan pada 30 September kemarin dan akan membawa kamera 16MP, reverse wireless charging dan tampilan hole-punch. Ditunggu saja kabar selanjutnya.

7. Huawei Mate 40

Siap-siap! 7 Smartphone ini Rilis Oktober 2020, Ada iPhone 12 Minigizmochina.com

Kehadiran smartphone andalan Huawei ini masih dirahasiakan sedemikian rupa. Namun kabar terakhir menunjukkan Mate 40 sempat tampak di suatu video hands-on dan punya desain layar air terjun. Diperkirakan flagship Huawei ini akan dipasang dengan chipset Kirin 9000 dan punya kamera 108MP yang mampu melakukan zoom hingga lima kali lipat.

Mengingat semua ini hanyalah rumor, bisa jadi deretan smartphone terbaru ini tidak akan keluar di Oktober. Akan tetapi, kamu bisa melihat bagaimana tampang terbaru dunia smartphone. Tidak ada habisnya bukan mengikuti perkembangan smartphone ini? 

Baca Juga: Rilis Oktober 2020, Ini Bocoran Spek dan Harga iPhone 12 Terbaru

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya