Comscore Tracker

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gaya

Yep, sebenarnya kamu bisa mengubah font di WhatsApp

Sudah berapa jauh mengenal aplikasi WhatsApp? Apakah juga tahu kalau font atau tulisan di WhatsApp bisa diubah, menjadi font yang gak umum atau kesukaanmu?

Nah, semuanya ada trik dan caranya. Tulisan ini akan memberitahukan rahasia tersebut. Yuk dicek cara dan trik bikinnya.

1. Membuat kata atau tulisan menjadi bold atau tebal

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gayaandroidpolice.com

Jika kamu ingin menebalkan kata atau huruf yang kamu inginkan di WhatsApp, caranya adalah dengan menggunakan tanda bintang atau *. Contoh penggunaannya adalah *ini cara melakukan bold*. Setelah kamu menekan ikon kirim, barulah tulisan itu berubah menjadi lebih tebal.

2. Memiringkan tulisan

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gayanetly.win

Kalau di Word, kamu perlu menekan ikon italic atau memencet ctrl+i terlebih dahulu untuk memiringkan tulisan. Namun untuk di WhatsApp yang perlu kamu lakukan adalah membubuhi simbol underscroll atau _ di awal dan akhir kata yang kamu inginkan. Contoh penggunaannya seperti ini: _ini cara melakukan italic_.

3. Mencoret tulisan

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gayaa2zinfomatics.com

Istilah penggunaannya adalah menggunakan strikethrough. Untuk di Word, kamu perlu mencari terlebih dahulu ikon di home dengan gambar abc. Di WhatsApp, yang perlu kamu lakukan adalah membubuhi simbol ~ di awal dan akhir kata. Cara penggunaannya adalah ~ini cara melakukan strikethrough~.

Baca Juga: 10 Tebak-tebakan Status WhatsApp ini Receh, Tapi Bikin Ngakak Banget

4. Mengubah font menjadi monospace

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gayabitfeed.co

Ini agak sedikit tricky. Untuk mengubah font di WhatsApp ini, kamu perlu memberikan tanda backticks sebanyak tiga kali di bagian depan dan belakang kata yang ingin kamu ubah. Backticks bukanlah tanda petik.

Memang serupa, tapi di komputer ini adalah simbol yang terdapat pada bagian kiri atas, umumnya di bawah tombol Escape. Mudahnya ini adalah tombol yang sama dengan simbol ~. Untuk penulisannya sendiri, jadinya seperti ini: ``` ini cara melakukan monospace``` .

5. Menggabungkan semua font ini

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gayaandroidauthority.com

Semua teknik font ini bisa digabungkan, terkecuali untuk monospace. Silakan dicoba saja dengan contoh bentuk kalimat seperti ini: ~_*ini cara melakukan multi format*_~.

6. Mengganti font tulisan

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gayasteprimo.com

Untuk teknik satu ini, kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa menulis teks WhatsApp sesuai dengan font yang kamu inginkan. Menariknya, bagi sang penerima mereka tidak perlu meng-install aplikasi yang sama untuk bisa membaca teks itu dengan font alternatif tersebut. Beberapa aplikasi yang mendukung kemampuan ini adalah Better Fonts, New Cool Text, dan Color Texting Messenger.

7. Mengubah ukuran font

7 Trik dan Cara Utak-atik Font di WhatsApp Biar Chat Gak Mati Gayatechuntold.com

Trik ini hanya berlaku untuk pengguna Android saja. Cukup dengan masuk ke opsi pengaturan yang disimbolkan dengan tiga titik, lalu masuk ke opsi chat, kamu akan bisa menemui pilihan font size atau ukuran font. Pilihlah yang sesuai dengan keinginanmu, ukuran kecil atau besar.

WhatsApp memang aplikasi messenger yang sederhana. Menyebalkannya adalah ada banyak trik di dalamnya yang tidak diketahui orang-orang. Jika kamu punya trik lainnya untuk mengubah font, silakan dibagikan di kolom komentar, lho.

Baca Juga: 5 Ciri WhatsApp Disadap dan Cara Mencegahnya, Waspada Hacker Retas HP

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya