TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Poco Pad, Tablet Pertama Poco yang Kencang dan Murah

Spesifikasi gahar dan harga terjangkau jadi nilai jual utama

Poco Pad diluncurkan pada awal bulan Juni 2024 (instagram.com/poco_id)

Poco, salah satu brand smartphone terkenal di Indonesia baru-baru ini meluncurkan device terbaru mereka yang akan menyasar pasar tablet di Indonesia, yaitu Poco Pad.

Diluncurkan pada awal bulan Juli 2024 lalu, Poco Pad langsung menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, dengan membawa spesifikasi gahar yang dapat menunjang setiap kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya, Poco Pad tetap mampu memberikan harga yang cukup terjangkau bagi tablet perdana mereka ini.

Lalu, bagaimana rincian spesifikasi yang dibawa oleh Poco Pad ini sehingga bisa menarik perhatian masyarakat di Indonesia? Apakah Poco Pad layak untuk dibeli oleh banyak orang?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tablet Termurah untuk Streaming Video, Ada Samsung

1. Layar Jernih dan Kencang 120hz

Layar Poco Pad memiliki layar IPS dengan refresh rate 120hz (instagram.com/poco.global)

Pada segi layar, Poco Pad menggunakan layar IPS dengan luas sebesar 12,1 inch,  beresolusi 2560x1600 px atau 2,5k display, memiliki refresh rate sebesar 120hz dan kecerahan sebesar 600 nits.

Dengan spesifikasi layar diatas, pengguna Poco Pad tentu akan sangat dimanjakan dengan visual yang ditampilkan oleh Poco Pad ini.

Karena ketajaman layar nya membuat setiap tulisan dan visual terlihat lebih jelas yang tentunya dapat memberikan kepuasan bagi para penggunanya yang menggunakan Poco Pad ini untuk tujuan multimedia, bekerja, ataupun bermain game.

2. Kamera yang Mumpuni untuk Video Conference

Poco Pad membawa dua buah kamera yang ditempatkan di bagian belakang dan juga di bagian depan yang diletakkan di sisi tengah bagian kanan sehingga sangat ideal untuk digunakan ketika melakukan video conference dalam posisi horizontal.

Untuk spesifikasinya, kamera belakang Poco Pad memiliki resolusi sebesar 8MP yang dapat merekam video full HD 1080p 30 fps.

Sedangkan untuk kamera depan Poco Pad memiliki resolusi yang sama dengan kamera belakangnya, yaitu 8MP yang dapat merekam video dengan resolusi full HD 1080p 30 fps.

Dengan spesifikasi yang ada pada Poco Pad ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk menunjang kegiatan video conference dengan kamera depannya atau sesekali digunakan untuk mengabadikan momen dengan kamera belakangnya.

3. Ditenagai Hardware yang Kencang untuk Menunjang Setiap Kegiatan Penggunanya

Poco Pad ditenagai prosesor Snapdragon 7s gen 2 (instagram.com/poco.global)

Dari sisi performa Poco Pad ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s gen 2, salah satu chipset milik Qualcomm dengan fabrikasi 4nm.

Selain itu, Poco Pad juga ditenagai oleh CPU Octa core 4 x 2.40 GHz Cortex-A78 & 4 x 1.95 GHz Cortex-A55, serta GPU Adreno 710.

Dari segi RAM Poco Pad mempunyai RAM sebesar 8GB bertipe UFS 2.2 yang dipadukan dengan memori internal sebesar 256GB yang bisa di upgrade dengan micro SD hingga 1TB.

Dengan semua hardware yang ditanam pada Poco Pad tersebut, maka tidak heran jika Poco Pad berhasil meraih skor benchmark sampai dengan skor 500 ribuan pada aplikasi Antutu Benchmark v10.2.

Yang menandakan bahwa Poco Pad memiliki performa yang sangat mumpuni untuk menunjang setiap kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Mulai dari scrolling media sosial, bekerja, editing foto atau video, bahkan sampai bermain game, semuanya bisa dijalankan dengan baik oleh tablet keluaran Poco ini.

4. Dukungan Aksesoris yang Lengkap dan Terjangkau Harganya

Kurang lengkap rasanya jika kita hanya menggunakan tablet tanpa dipadukan dengan aksesoris yang membuatnya berbeda dari sekedar "smartphone dengan layar besar" saja.

Untungnya, Poco menyediakan aksesoris untuk membuat pengalaman penggunaan tablet mereka lebih baik lagi yaitu dengan menyediakan aksesoris berupa Poco Smart Pen dan juga Poco Pad Keyboard yang jika dilihat pada website resmi Xiaomi Indonesia, masing-masing aksesoris tersebut dibanderol dengan harga Rp699,000.

Harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Indonesia untuk aksesoris Poco Pad ini terbilang sangat terjangkau apalagi jika dibandingkan dengan para kompetitornya yang sudah berkecimpung di pasar tablet sebelumnya seperti Apple yang mematok harga sampai jutaan rupiah untuk aksesoris iPad mereka.

Atau bahkan jika dibandingkan dengan Huawei yang menawarkan aksesoris mpencil mereka dengan harga jutaan rupiah dan smart keyboard mereka di harga Rp800 ribuan.

Sehingga rasanya tidak ada alasan bagi kalian yang ingin membeli Poco Pad ini, untuk tidak ikut membeli aksesoris yang disediakan secara resmi oleh Xiaomi Indonesia untuk menunjang pengalaman kalian dalam menggunakan Poco Pad nantinya.

Writer

Arif Muhammad Alkhan

Hanya laki-laki biasa dan beruntung yang suka berkhayal serta berharap menjadi abadi lewat tulisannya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya