TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 4 Alasan Tidak Perlu Ganti Android ke iPhone

Alasan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone

ilustrasi Android smartphone (pexels.com/Pixabay)

Smartphone sudah tidak asing di telinga kita. Smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan, entah itu sebagai kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. Ini membuat para produsen smartphone berlomba-lomba membuat smartphone.

Smartphone memiliki banyak jenis, ini membuat kita bingung mana yang paling tepat untuk dipilih, terkadang pilihannya hanya ada diantara Android dan iPhone.

Banyak orang mengatakan lebih bagus iPhone daripada Android. Berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang mungkin memilih untuk tetap menggunakan Android daripada beralih ke iPhone.

Baca Juga: 5 IPhone yang Masih Worth It Dibeli di 2024

1. Service Center

Ketersediaan Luas:

Service center untuk perangkat Android biasanya lebih banyak dan tersebar luas, terutama di negara-negara berkembang. Ini membuat perbaikan dan dukungan teknis lebih mudah diakses.

Biaya Perbaikan:

Biaya perbaikan untuk perangkat Android cenderung lebih rendah dibandingkan dengan perangkat iPhone. Ini mencakup penggantian layar, baterai, dan komponen lainnya.

2. Multitasking

Kemampuan Multitasking yang Lebih Baik:

Beberapa perangkat Android menawarkan fitur multitasking yang lebih canggih, seperti split-screen dan pop-up windows, yang memungkinkan pengguna menjalankan dan melihat beberapa aplikasi secara bersamaan.


Manajemen Aplikasi Latar Belakang:

Android seringkali memberikan pengguna kontrol lebih besar atas aplikasi yang berjalan di latar belakang, memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan kinerja perangkat sesuai kebutuhan.

3. Kustomisasi

Fleksibilitas Tinggi:

Android dikenal karena tingkat kustomisasinya yang tinggi. Pengguna dapat mengubah tampilan antarmuka, menginstal launcher pihak ketiga, dan menggunakan widget untuk personalisasi yang lebih dalam.


Rooting:

Bagi pengguna yang mahir, rooting Android membuka pintu untuk lebih banyak penyesuaian dan peningkatan performa yang tidak mungkin dilakukan di iPhone tanpa jailbreak.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya