TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Merek Smartphone Outdoor yang Beredar di Pasaran, Kuat Segala Medan!

Beberapa produknya rilis di Indonesia

potret Doogee DK10 (doogeemall.com)

Smartphone outdoor adalah produk yang dirancang khusus untuk digunakan di luar ruangan dan dalam kondisi ekstrem. Oleh karena itu, smartphone outdoor gak pernah absen dengan fitur wajib seperti tahan air, tahan debu, dan tahan benturan.

Dibandingkan smartphone reguler, smartphone outdoor ini biasanya punya harga yang lebih mahal, tetapi dengan spesifikasi yang lebih rendah di sektor jeroan.

Di Indonesia sendiri, ada cukup banyak smartphone outdoor yang bisa kamu temui di pasaran. Nah, buat kamu yang penasaran merek smartphone apa saja yang memproduksi HP outdoor, berikut ini adalah daftarnya.

Baca Juga: 5 Smartphone Terjangkau Pilihan Agustus, Promo Merah Putih!

1. Samsung Galaxy Xcover series

Samsung adalah salah satu merek smartphone yang memproduksi smartphone outdoor. Smartphone outdoor merek diberi nama Samsung Galaxy Xcover dengan berbagai macam seri, mulai dari Galaxy Xcover 5, Galaxy Xcover6 Pro, sampai yang terbaru Galaxy Xcover7. Semua produk tersebut dilengkapi dengan fitur tahan air IP68 hingga sertifikasi MIL-STD-810H compliant.

Di Indonesia sendiri, produk-produk Samsung Galaxy Xcover series bisa kamu temui di pasaran dengan harga yang bervariasi. Khususnya untuk Galaxy Xcover 5, harganya ada di angka Rp3 jutaan. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Xcover7, kamu bisa mendapatkannya mulai Rp4,9 juta.

2. Ulefone Armor series

Selanjutnya, ada Ulefone Armor series yang menyediakan banyak sekali pilihan smartphone outdoor. Beberapa produk yang mereka tawarkan juga sudah ada di Indonesia, seperti Ulefone Armor 26 Ultra yang dijual Rp12 juta. Selain itu, ada juga Ulefone Armor X13 yang dijual dengan harga lebih murah Rp3 jutaan.

Salah satu smartphone terbaik mereka yaitu Ulefone Armor 26 Ultra hadir dengan baterai jumbo 15600mAh dan baterai fast charging 120W.

Gak cuma itu, fiturnya juga lengkap mulai dari IP68/IP69K, MIL-STD-810H compliant, hingga 64MP untuk kamera night vision. Buat kamu yang suka main game, gak perlu khawatir lag karena Ulefone Armor 26 Ultra ditenagai chipset Mediatek Dimensity 8020 (6 nm) dan RAM sebesar 12GB.

3. Oukitel WP series

Merek selanjutnya ada Oukitel WP series yang tersedia mulai dari WP30 Pro, WP33 Pro, WP28 s, WP35, WP52, dan masih banyak lagi lainnya.

Semua HP outdoor buatan Oukitel tersebut tentunya sudah tahan air, tahan banting, bahkan ada banyak yang mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H compliant. Di Indonesia, hampir semua produk Oukitel bisa kamu temui.

Contohnya saja Oukitel WP30 Pro yang ditenagai chipset Mediatek Dimensity 8050 (6 nm) dan baterai 11000 ini dijual mulai Rp8,3 juta.

Ada pula Oukitel WP33 Pro yang bisa kamu dapatkan seharga Rp8,3 juta. Yang lebih murah ada Oukitel WP18, harganya ada di angka Rp3,3 jutaan saja.

4. Doogee

Doogee adalah merek smartphone asal China. Merek ini dikenal dengan produk-produk smartphone yang memiliki harga terjangkau, tetapi tetap mendukung aktivitas ekstrem di luar ruangan.

Beberapa smartphone Doogee terbaru yang rilis akhir-akhir ini adalah Doogee V30 Pro yang pakai chipset Dimensity 7050 dan Doogee V31GT yang sudah mendukung sertifikasi IP68, IP69K, dan MIL-STD-810H.

Di Indonesia, ada beberapa seri smartphone Doogee yang sudah dijual seperti Doogee V Max seharga Rp6 jutaan. Lalu ada Doogee V30 yang dijual mulai Rp7,9 juta. Terakhir, ada yang lebih murah, kamu bisa beli Doogee S41 Pro seharga Rp3 jutaan.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya